Kasi Kelembagaan, Mofri Antoni : Guru Jangan Merangkap Administrasi

IMPIANNEWS.COM.

Payakumbuh, --- Meninjau Kelembagaan di MTsN 2 Payakumbuh, Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat, H. Hendri diwakili Kasi Kelembagaan Bidang Pendidikan Madrasah Mofri Antoni pada Jumat (23/08/2019) pagi mengunjungi MTsN 2 Payakumbuh. Kehadiran Morfi Antoni disambut penuh kekeluargaan Kepala Madrasah Yenni Fitri didampingi Kaur tata Usaha Murda Ayudi dan staf di ruang kerja pimpinan. Kesempatan tersebut, Mofri Antoni menyempatkan diri berleliling pekarangan madrasah semabri bertanya-tanya kepada kepala madrasah terkait kelembagaan.

"Berapa jumlah PNS di madrasah kita Bu Yenni ?", Tanya Mofri Antoni yang akrab disapa Mon.
"41 Orang pak. Angka itu termasuk 2 Guru Mapel MTK dari Diknas dan 15 CPNS Baru serba 4 PNS fungsional umum. Kita punya GTT sebanyak 16 orang dan PTT sebanyak 6 orang," jawab Yenni Fitri.

"Terkait kelembagaan apa yang ibu risaukan, kelihatannya sudah maksimal, kan ?" tanya Mon lagi. "Belum pak Mon", jawab Yenni lagi. Tenaga administrasi kami hanya 4 orang termasuk Kaur TU. Saat ini kami kekurangan tenaga pelaporan keuangan dan tenaga administrasi. Setidaknya kami butuh 2 PNS tenaga administrasi agar lebih maksimal. Saat ini ada 2 orang guru yang membantu di bagian administrasi, Pak," imbuh Yenni.

"Apakah Bu Yen tidak pernah mengajukan laporan kepada Kepala Kankemenag Kota Payakumbuh secara berjenjang ?"Tanya Mon lagi. Sudah Pak, namun belum ada realitanya. Kami pensiun 2 tahun lagi dan setelah itu ada tenaga administrasi kita, Ibu Yusmanidar yang akan menyusul. Berarti masih kurang lagi. Semoga mimpi kita segera terwujud,"balas Yenni. "Aamiin,"balas Mon sembari melanjutkan berkeliling

Dalam peninajauan keliling pekarangan MTsN 2 Payakumbuh, Mofri Antoni memberikan pujian terhadap luasnya pekarangan MTsn 2 Payakumbuh. Dirinya juga berharap semoga pembangunan fisik di Madrasah yang terletak di pinggiran kota payakumbuh ini juga mendapatkan perhatian dari pemerintah. Dirinya juga menyebut bahwa ada potensi dan prestasi besar yang akan lahir dari MTsN 2 Payakumbuh kedepan.

" Semuanya tergantung kepada kepiawaian kepala madrasah dan Kepala kankemenag dalam merangkul dan mencari link silaturahim, baik pemerintah maupun masyarakat melalui komite serta pihak lain yang tidak mengikat secara hukum. Silahkan lahirkan nilai jual dan prestasi spesifik,"pungkas Mon sembari pamit dan bergabung dengan Tim Penilai Lomba Sekolah Sehat yang berlokasi tidak jauh dari MTsN 2 Payakumbuh.(ul)

Post a Comment

0 Comments