Hanya 4 Bupati di Indonesia. Pemkab 50 Kota Raih Penghargaan Upakarya Wanua Nugraha 2019

IMPIANNEWS.COM.
LimaPuluh Kota, --- Penghargaan terbesar "Upakarya Wanua Nugraha 2019"diraih Pemerintahan kabupaten Limapuluh Kota jelang peringatan hari Ulang Tahun Republik Indonesia Ke 74 Tahun 2019.

Pasalnya, Kamis (15/08/2019) Bupati Limapuluh Kota Irfendi Arbi diwakili Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa/Nagari, Drs. A. Zuhdi Perama Putra, M. Si menerima penghargaan Upakarya Wanua Nugraha 2019 dari Presiden Republik Indonesia melalui
Kementerian Dalam Negeri. 

"Pemberitahuan bahwa Pemkab 50 Kota menerima penghargaan dari presiden berdasarkan Surat Kementeri dalam Negeri melalui surat Nomor 002.6/5673/BPD tertanggal 14 Agustus 2019 yang ditandatangani Dirjen Bina Pemerintahan Desa, Dr. Nata Irawan,"terang 
Zuhdi Perama Putra yang sedang berada di Gedung DPRD / MPR RI kepada medi, Jumat (16/08/2019)

"Alhamdulillah, Kamis malam tanggal 15 Agustus 2019 malam, Pemkab Lima Puluh Kota menerima penghargaan UPAKARYA WANUA NUGRAHA , penghargaan  sebagai apresiasi atas prestasi dan komitmen memajukan desa (nagari) di Kabupaten Lima Puluh Kota. Dimana tahun ini Nagari Taram menjadi Juara Pertama lomba desa/kelurahan Tingkat Nasional untuk Regional I (Sumatera). Ini berkat kerja keras dan kebersamaan serta doa dan kesungguhan,  akhirnya mimpi itu menjadi nyata,"terang Prama.

"Penyerahan penghargaan langsungkan di Hotel Discovery Ancol oleh Sekjen Kepmendagri DR. Hadi Prabowo,  mewakili Menteri Dalam Negeri,"imbuhnya.

Dikatakan Prama bahwa ada beberapa poin yang jadi penilaian utama di Lomba Desa, yakni :

1. Inovasi dan Produk unggulan
Di Taram ada lebih kurang 16 inovasi dan 14 produk unggulan.
2. Pelayanan Publik
Di Taram ada pelayanan publik terintegrasi dan didukung oleh Teknologi Informasi (website, media sosial dll)
3. Penyelenggaraan Pemerintahan
Pembangunan dan kemasyarakatan sudah berjalan optimal sesuai rulenya. Dan ada beberapa poin lain yang tak bisa diterangkan dalam seluler.

Dari sekian banyak Pejabat Bupati di Indonesia, hanya ada 4 Bupati yang menerima penghargaan ini, yaitu Bupati Limapuluh Kota, Bupati Bantul, Bupati Malinau dan Bupati Lombok Barat. Ikut serangkai 6 Gubernur dan 4 Walikota di Indonesia. Akhirnya, lelah kita terobati jua,"pungkasnya.

Terpisah Camat Harau Adri Yasmen yang ikut hadir dalam penyerahan piagam ini menyampaikan terima kasih.

Selamat untuk Bapak Bupati, Pemkab Limapuluh Kota, dan Nagari  Taram,  semoga ini memacu semangat kita untuk terus memajukan dan memandirikan Nagari.

"Atas prestasi ini Kami ucapkan selamat dan terima kasih kepada Bupati Limapuluh, Pak Sekda, Asisten,  seluruh Kepala OPD dan Jajaran,  Forkompinca Harau, Pemnag dan Bamus serta seluruh masyarakat Taram yang selalu mendukung setiap upaya yang kita lakukan dan semua pihak yang tidak bisa disebutkan satu persatu. Teristimewa Tim Pembina Lomba Nagari dan Jajaran DPMDN Kabupaten Limapuluh Kota, TA P3MD, PD dan PLD,"tandas Camat didampingi Walinagari Taram Defrianto Ifkar.(ul)







[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.