Didampingi Walikota, TP LSS Tk Sumbar Kunjungi TK Pembina Payakumbuh Utara

IMPIANNEWS.COM
Payakumbuh, --- Walikota Payakumbuh pada Jumat (23/08/2019) pagi dampingi Tim Penilai Lomba Sekolah Sehat (LSS) Tk Sumatera Barat tinjau TK Pembina Payakumbuh Utara yang berlokasi di Payonibung Kelurahan Taratak Padang Kampuang dan saat ini dipimpin Desi Reni,S.Pd. Mendampingi TP LSS Tk Sumbar Tahun 2019 yang diketuai Nirmalawati, CS, 

Ikut hadir bersama Walikota, Kabag Kesra Ul Fakhri dan jajaran, Kepala Dinas Pendidikan diwakili Kabid Dikdas Tafril Samry bersama Kepala Kankemenag Jufrimal dan pengawas TK / RA.

Selain itu juga hadir Sekretaris Camat Payakumbuh Timur Desfita Warni bersama Lurah Taratak Padang Kampuang Syarfinal, Kepala Puskesmas Tarok, Ketua KAN Koto Nan Gadang A. Dt Patiah Baringek, Pengurus PKK kecamatan dan kelurahan, Pengurus IGTKI dan tokoh masyarakat serta walimurid ikut mensukseskan dan menyambut tim.

Seremonial penyambutan, Walikota Payakumbuh diwakili Staf Ahli Syahrir menyebutkan kondisi dan profil TK Pembina Payakumbuh Utara. Dirinya juga menyebut bahwa dalam mensukses program sekolah sehat pemko Payakumbuh melalui Forum Kota Sehat bersinergi dengan semua unsur giat menanamkan PHBS sedari PAUD. 

"Dengan mengucapkan basmallah, kami atas nama pemko Payakumbuh memberikan waktu seluas-luasnya kepada tim untuk melakukan visitasi, penilai, verifikasi, klarifikasi berkas administrasi dan dokumentasi serta pemberian nilai. Kami harap pihak terkait mendampingi,"sambut Syahrir.

Sementara, Kepala TK Pembina Payakumbuh Utara Desi Reni dalam penjelasannya saat dimintai tim penilai menyebutkan bahwa TK Pembina yang dirinya pimpin saat ini dalam tahap pembinaan dan proses rehab. Dirinya tak memungkiri bahwa ada sebagian kekurangan berkas diduga disebabkan proses pemindahan barang dikala proses rehab berlangsung.

Namun, kepada tim penilai Desi Reni tetap berharap kiranya TK yang ia pimpin tetap diloloskan sebagai nominasi ke tingkat selanjutnya. Dirinya bersama jajaran tetap berupaya menjalankan amanah pemerintah dan masyarakat.

Ungkapan dan harapan senada juga disampaikan Ketua KAN Koto Nan Gadang A Dt Patiah Baringek.

"Kita akui Lembaga kita masih terdapat kekurangan dalam penilaian kali ini. Kami berharap kekurangan tersebut tidaklah mengurangi aspek penilaian. Harapan kita adalah kita menang, pastinya. Bukti sebagai kami ingin menang, semua unsur tampak hadir penuh harapan di lokasi ini,"kata harap Ketua KAN memperkuat.

Ketua Tim Penilai Nurmalawati dari Dinas Pendidikan Sumatera Barat dalam keterangan singkatnya kepada media sebutkan bahwa ada beberapa item yang harus dipenuhi sekolah peserta LSS tahun 2019. Dirinya mengharapkan agar unsur utama hendaklah dilengkapi sebagai sekolah sehat.

Kesempatan tersebut, terpantau TP LSS meninjau pengaplikasian PHBS seperti meninjau ruang kepala sekolah, ruang kerja guru, ruang kelas, ruangan ibadah, kamar mandi / wc, kantin sekolah, perpustakaan, laboratorium, tempat pembuangan sampah, tempat cuci tangan pakai sabun dengan air mengalir serta sekretariat UKS. Tim juga meninjau kebun sekolah dan pengolahan sampah metode 3R dan komposter.

Kabag Kesra Ul Fakhri diakhir kunjungan TP LSS di TK Pembina Payakumbuh Utara menerangkan bahwa usai dari lokasi tersebut tim akan menuju SDN 63 Payakumbuh.

"Selama di Payakumbuh, TP LSS tahun 2019, mengunjungi  TK Negeri Pembina Kecamatan Payakumbuh Utara, SD Negeri 63 Payakumbuh, SMP Negeri 4 Payakumbuh dan SMA Negeri 1 Payakumbuh sebagai Sekolah Sehat Berprestasi untuk mewakili Kota Payakumbuh bertanding untuk tingkat Provinsi Sumatera Barat,"terangnya.(ul)

Post a Comment

0 Comments