Dibuka Kakankemenag, PPM Al Kautsar Gelar Workshop PKG

IMPIANNEWS.COM.
Limapuluh Kota, --- Memasuki era modern saat ini para tenaga pendidik dituntut untuk meningkatkan potensinya dalam segala aspek. Workshop Peningkatakan Kompentensi Guru (PKG) Pondok Pesantren Modern Al Kautsar Muhammadiyah

Terkait hal itu, PPM Al Kautsar Muhammadiyah Sarilamak menggelar “Workshop PKG“ di IPHI Centre Tanjung Pati selama 2 hari yakni dari tanggal 13 - 14 Agustus 2019

Kegiatan yang diikuti 63 tenaga pendidik. Workahop PKH ini mengangkatkan tema peningkatan kompetensi guru dan menghadirkan dengan menghadirkan 5 pemateri, yakni Drs. H. Ramza Husmen, M.Pd., Hj. Nurasni Abbas, S.Ag,M.Pd., Dr. H. Ikhwan, SH, M.Ag., Suhardi,S.Ag,M.Pd. dan Drs. H. Nurman Agus.  

"Kegiatan ini sangat bermanfaat sekali dalam menunjang peningkatan Proses Pendidikan Agama," sebut Ramza Husmen selaku Kepala Kankemenag Limapuluh Kota yang sekaligus membuka acara tersebut,  Selasa (13/08/2019)

Acara diisi dengan seminar oleh para pemateri yang membahas mulai dari tentang penyusunan pembelajaran, ideologi Muhammadiyah,dan cara mengahadapi serta mendidik santri dalam era modern sekarang ini.

Sementara Pimpinan PPM Al Kautsar Muhammadiyah Dafri Harweli sampaikan harapan dengan workshop PKG tersebut. 

"Dengan dilaksanakanya kegiatan ini, diharapkan guru-guru PPM Al Kautsar Muhammadiyah mempunyai potensi-potensi yang lebih dalam menjalankan peran sebagai tenaga pendidik,"sebutnya.

“Semoga kegiatan ini bisa membuat kemampuan  para guru-guru alkautsar muhammadiyah sarilamak menjadi lebih meningkat dan juga menjadikan para guru menjadi tenaga yang handal khusus nya di dalam hal didik mendidik,”ujar ust.Dafri Harweli selaku ketua pelaksana sekaligus mudir PPM Al Kautsar Muhammadiyah Sarilamak.(ul)

Post a Comment

0 Comments