Daging Qurban Kankemenag Limapuluh Kota Jangkau Buluh Kasok

IMPIANNEWS.COM
Limapuluh Kota, --- Kepala kankemenag Kabupaten Limapuluh Kota Ramza Husmen pimpin langsung penyelenggaraan ibadah qurban di kantornya. Di tahun 2019 ini, satker kankemenag melaksanakan penyembelihan 9 ekor sapi ditambah 1 ekor kambing, Senin pagi (12/08/2019) dipusatkan di halaman kantor yang terletak di Jalan Raya Negara KM 7 Tanjung Pati ini.

Berbeda dengan tahun - tahun sebelumnya, meski penyembelihan hewan qurban satker kankemenag diselenggarakan di kankemenag itu sendiri, namun pendistribusian daging hewan qurbannya menjangkau pelosok kabupaten Limapuluh Kota, yakninya jorong Buluh Kasok yang notabene berbatas dengan provinsi Riau. 

"Alhamdulillah, tahun ini kita tetap menyelenggarakan penyembelihan hewan qurban sebagai wujud syukur atas nikmat Allah SWT dengan berbagi daging hewan qurban. Tahun ini ada 9 sapi dan 1 kambing yang kita qurbankan. Pendistribusian daging qurban bukan saja untuk warga sekitar kantor tapi juga kita sebarkan hingga Jorong Buluh Kasok. Alhamdulillah, Wali Jorong Buluh Kasok sudi membantu kita dalam pendistribusiannya,"Terang Ramza Husmen didampingi Wali Jorong Buluh Kasok, Edison yang hadir bersama Syamsir Alam (mantan Kasat Intel Polres Kota Payakumbuh)

Dikatakan Ramza, bahwa dengan program Gowes kankemenag Liko dekat dengan umat, jajarannya melakukan survey kondisi keagamaan sambil berolahraga.

"Setiap Rabu, melalui kegiatan krida yang kita namai Gowes Kankemenag Liko dekat dengan umat, kita mensurvey tingkat pelaksanaan kegamaan islam di tengah masyarakat Limapuluh Kota. Dalam kegiatan tersebut kita coba tanya warga berapa jumlah hewan qurban yang akan disembelih. Selain itu juga berdasarkan data dari penyuluh agama islam yang tersebar, kita pun dapatkan data. Atas dasar itulah kita bisa tau, kemana dan daerah mana kita harus distribuaikan daging qurbannya,"imbuh Ramza Husmen diamini pejabat eselon yang mendampingi.

"Terima kasih Pak Kemenag dan semua pegawai. Semoga program ini terus dijalankan tiap tahunnya. Semoga rezkinya berkah dan bertambah,"sebut Edison singkat sembari pamit.

Diakhir wawancaranya dengan awak media, Ramza Husmen terus mengajak muslim untuk terus memprogramkan ibadah qurban setiap tahunnya dengan cara menyisihkan dana. Dirinya juga berharap agar kedepannya daging qurban bisa terdistribusikan merata hingga pelosok, tidak menumpuk pada satu wilayah semata. Sehingga hablul minallah dan hablul minannaas berjalan seiring.ul)