Catatan Taf Chaniago: Kedekatan Penting Dalam Keluarga.


Lebih dekat dirasakan bersama keluarga, membagi waktu sangat penting untuk merasakan kehidupan, melahirkan keharmonisan dalam keluarga.

kita akan tahu.. anak2 akan bercerita, baik di sekolah,di lingkungan dan teman-temannya, kita cuma memberikan arahan dgn baik..., gimana cara belajar yg baik dan berteman dgn siapa saja.., asal bisa memfilternya.

Jadi waktu berkumpul bersama keluarga, semua akan bebas menyampaikan unek2 dan pendapatnya. kita sebagai orang tua harus selalu mengawasi putra dan putri dalam hal apapun.

Makanya, kedekatan perlu sekali dengan membagi waktu yang tepat, ajak anak-anak ke lokasi wisata yg di sukainya atau yg belum pernah di kunjungi.

Sehingga anak-anak akan tumbuh, memiliki jiwa positif, kreatif dan penuh inovasi, di bentengi dengan ajaran Agama, sehingga kepercayaan dirinya akan lebih tinggi begitu juga keyakinannya.

Kehidupan yang harmonis akan lahir sendirinya di tengah-tengah keluarga karena kita sebagai ortu selalu menyampaikan sesuatu dengan baik dan terbuka, bukan dibawah penekanan atau amcaman pada putra/putri. (tf)