Bupati : Seharusnya 14 Ribu, Tahun Depan Virus Qurban Harus Menggurita

IMPIANNEWS.COM.

Dharmasraya, --- Pemerintah Kabupaten Dharmasraya mencatat sebanyak 1.045 hewan Qurban dari 52 Nagari se Kabupaten Dharmasraya, telah memotong hewan  qurban  dan jumlah ini masih sangat sedikit dibandingkan jumlah warga Dharmasraya yang ada. Hal ini diungkapkan oleh Bupati Dharmasraya,  Sutan Riska Tuanku Kerajaan, dalam sambutannya di sholat Idul Adha, Minggu 11 Agustus 2019. 

"Seharusnya Dharmasraya sudah berqurban hingga 14 ribu hewan Qurban,  dan semangat Qurban harus kita galakkan di Nagari Nagari. Kita sangat menyayangkan ada dua Nagari yang tidak berqurban sama sekali, "jelasnya.

Kata Bupati, semangat Qurban sudah pemerintah galakkan dengan membentuk lembaga koordinasi kesejahteraan sosial (LKS), dimana pemerintah melibatkan semua SKPD dan perusahaan yang ada untuk menunaikan ibadah Qurban.  

" Alhamdulillah tahun ini, pemerintah bisa menyalurkan 28 hewan qurban sapi dan satu hewan Qurban kambing, "jelasnya.

Semangat berQurban, kata Bupati, harus mulai menggurita ditengah - tengah masyarakat.  

" Mulai dari sekarang mari kita menabung untuk ikut berqurban tahun depan, ikut arisan untuk berQurban.  Masak satu bulan 200 ribu untuk beli paket internet bisa, dan untuk berQurban tidak bisa.  Kita mengajak seluruh masyarakat Dharmasraya, untuk menggalakkan ibadah Qurban ini, "tegasnya.(rel/ul)