Beri Kuliah Umum di Politeknik Negeri Padang, Wako Mahyeldi Sampaikan Kunci Sukses Sebelum Lulus Kuliah


IMPIANNEWS.COM (PADANG). 

Wali Kota Mahyeldi memberikan kuliah umum pada kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) kepada 1.523 orang mahasiswa baru Politeknik Negeri Padang. Dengan tema 'Sukses Sebelum Lulus Kuliah'. Kuliah umum ini dilaksanakan di gedung PKM Politeknik Negeri Padang, Rabu (14/08/2019).

Dalam kesempatan tersebut, Mahyeldi mengatakan, untuk sukses sebelum lulus kuliah, mahasiswa diminta untuk untuk terus belajar, menjadi mahasiwa cerdas, kreatif dan inovatif serta percaya diri. Dengan demikan, sukses sebelum lulus kuliah tersebut, insha allah dapat dicapai.

Selanjutnya, wali kota Mahyeldi juga menyarankan kepada mahasiswa baru untuk mengikuti setiap kegiatan yang dilaksanakan kampus. Baik itu kegiatan yang berada di internal kampus maupun eksternal kampus.

“Kegiatan tersebut berupa bergabung di organisasi kampus. Dengan bergabung dan aktif di kegiatan organisasi mahasiswa akan memberikan semacam jalan pintas untuk menuju kesuksesan. Hal ini akan mengasah keterampilan ekstra personal, keterampilan manajerial, kemampuan negosiasi, kemampuan berkomunikasi,” jelasnya.

Wako Mahyeldi juga meminta dukungan kepada mahasiwa baru untuk selalu menjaga ketertiban dan keamanan selama menuntut ilmu di Kota Padang. “Saat ini Kota Padang memiliki program Youth Center yaitu pusat kepemudaan untuk berkreasi dan berinovasi. Semoga nanti mahasiswa Politeknik Negeri Padang dapat bergabung,” jelasnya.

Ia juga berpesan ketika hendak mencari rumah kos, carilah rumah kos  yang pemilik rumahnya dekat dengan rumah kos tersebut. Sehingga pemilik rumah kos dapat menjadi pengawas sekaligus orang tua bagi mahasiwa. “Pemko Padang telah menerbitkan Perda Nomor 9 Tahun 2016 Tentang Pengelolaan Rumah Kos, bertujuan mengatur dan menertibkan rumah kos,” tutupnya.

Dalam kesempatan tersebut, wali kota juga menyampaikan tentang visi misi Kota Padang dan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kota Padang Tahun 2019-2024 serta beberapa isu aktual di Kota Padang.

Sementara itu, Direktur I Politeknik Negeri Padang Revalin Hedrianto mengatakan, kegiatan PKKMB bertujuan untuk memperkenalkan kehidupan kampus kepada mahasiswa baru sekaligus mensosialisasikan proses pembelajaran yang pelaksanaannya melibatkan unsur pimpinan universitas, fakultas, mahasiswa dan unsur-unsur lainnya yang terkait.

“PKKMB ini akan kita dilaksanakan mulai 14 s.d 19 Agustus 2019 yang akan diisi berbagai kegiatan sehingga ketika proses belajar dikampus dimulai, mahasiwa tidak canggung untuk mengenal lingkungan sekitar,” paparnya. (Muliadi).
[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.