Acara Rakor Sekber Wartawan Dibuka Oleh Sekretariat Daerah Kota Depok

DEPOK, impiannews.com – Agar di setiap program kerja dapat berjalan sesuai apa yang di harapakan, kembali Sekber Wartawan kota Depok yang berkantor di Gedung Ruko Arcade, Blok. A No.10, GDC, Kota Depok, melakukan Rapat koordinasi (Rakor).

Diharapkan Rakor yang di laksanakan di Fave Hotel, Kota Depok, Rabu (14/08/19) ini sebagai sarana sinkronisasi dan optimalisasi divisi-divisi dalam implementasi RKA 2019, semester 1 tahun 2020, Sekber Wartawan Kota Depok.

Rapat yang dihadiri oleh Ketua Presidium Heri Budiman, Sekjen Sekber wartawan Kota Depok Yohenes.Hutapea, seluruh anggota dan juga pengurus Sekber. Acara rakor dibuka langsung oleh Sekretariat Daerah (Sekda) Kota Depok Bapak Hardiono dan juga Bapak Dedi Irawan mewakili Diskominfo.

Pada kata sambutannya ketua presidium sekber wartawan Kota Depok Heri Budiman mengatakan, “rakor yang diadakan saat ini merupakan tindak lanjut dari rapat kerja sekber pada bulan Mei 2019 lalu yakni di Puncak villa putih Bogor, dimana pada rakor tersebut menghasilkan 5 divisi yakni Pantap Ngopi Bareng, Rumah Advokasi, Pokja CSR, Lembaga Kajian Sekber Wartawan Kota Depok (LKSW) dan Koperasi Sekber wartawan Kota Depok atau SWS. Di harapkan
setiap program prioritas yang disampaikan setiap divisi mempunyai impact keluar.”Ujar Heri.

Didi Irawan yang mewakili Diskominfo berharap kepada sekber, program-program kerja yang di siapkan bisa bersinergi dengan pemerintah Kota Depok, memiliki inovasi sesuai dengan perkembangan Era digitalisasi. “Saya berharap apa yang diprogramkan oleh sekber dapat bersinergi oleh Pemkot Depok, meski di dalam program tersebut terdapat kritik – kritik yang sifatnya membangun.”Ucap Didik.

Sebelum membuka acara rakor, Sekda Kota Depok Hardiono menyampaikan dan menyambut baik program- program kerja sekber terutama dalam peningkatan kinerja di setiap divisi-divisi yang sudah dibentuk, baik itu ke dalam maupun keluar. Tujuan utamanya memang harus meningkatkan profesionalisme jurnalis di tiap-tiap anggota dan memang harus memiliki kompetensi yang semakin perlu di tingkatkan.

“Seperti halnya profesi lainnya yakni dokter seorang dokter pun dituntut untuk melengkapi kompetensinya agar lebih terukur dan sesuai program yang disampaikan juga harus meningkatkan kualitas SDM.” Ucap Hardiono.

Selain itu Hardiono juga menegaskan bahwa, ” peningkatan kualitas SDM, merupakan salah satu output. Out commentnya menjadi meningkatkan daya saing bagi wartawan kota Depok. Wartawan juga harus punya visi misi agar kedepannya lebih maju lagi, tentunya melewati tahapan-tahapan dari segi sisi profesinya dengan melakukan berbagai macam kegiatan sampingan atau usaha lain untuk meningkatkan kesejahteraan misalnya, yang ada hubungannya dengan jurnalistik seperti percetakan film, koperasi dan yang lebih penting lagi adalah kaderisasi SDM yang dibentuk Sekber dari sekolah-sekolah.”Tegas Sekda.

Sudah saatnya sekber melakukan kaderisasi guna meningkatkan optimalisasi dan efisiensi peran sekber itu sendiri. “Saya berharap sekber dapat menyiapkan kaderisasi guna mempermudah dalam pembentukan jaringan komunikasi hingga ke tingkat Rt dan Rw. Misalnya melakukan pelatihan jurnalistik kepada anak-anak sekolah atau masuk kedalam sekolah-sekolah melalui pelatihan jurnalistik sambil menyiapkan kader-kadernya dan mengoptimalisasikan fungsi dan peran jurnalis muda. Saya yakin akan semakin maju dan berkualitas dan pemberitaan pun akan lebih bervariasi lagi tentunya.”Tandas Hardiono di akhir kata di barengi dengan tepuk tangan rakor yang hadir. **Rachman**
[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.