2 Siswi Terbaik MTsN 2 Payakumbuh Berlaga di KSM Tk Sumbar 2019

IMPIANNEWS.COM.

Payakumbuh, --- Pelaksana Tugas Kepala Kankemenag Kota Payakumbuh, H. Jufrimal pada Rabu pagi (14/08/2019) didampingi para pejabat eselon 4 kankemenag, Kepala madrasah dan Kepala KUA melepas 33 orang siswa madrasah yang tergabung pada kontingen Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Kota Payakumbuh,yang akan berlaga di KSM CBT Tingkat Provinsi Sumatera Barat di Padang yang akan digelar selama 2 hari.Kegiatan melepas dilaksanakan di halaman depan Kankemenag Kota Payakumbuh Jalan Pahlawan Nomor 44 Payakumbuh.Dari 33 anggota kontingen yang dilepas pagi Rabu, 2 diantaranya adalah siswi MTsN 2 Payakumbuh.

"Ya, Alhamdulillah ada 2 siswi kita yang ikut dalam KSM di Tingkat Provinsi Sumatera Barat. Yakni Nabila Fitri Salsabila (MTK) dan Silvia Rahmadhani (IPA). Insyaallah pembukaan oleh Kakanwil dilaksanakan nanti sore. Sedang Kompetisinya dilaksanakan besok di 4 titik madrasah yang ada di Padang. Kita bersama Guru Mapel pendamping akan selalu mendampingi anak dimana mereka berlomba. Momen Agustus ini, banyak undangan lomba yang akan kita ikuti. Tentunya kita harus pandai memanagejnya. Mohon doanya, semoga kontingen Payakumbuh mampu meraih Juara Umum sepertiu tahun-tahun lalu," singkat Kepala MTsN 2 Payakumbuh Yenni Fitri jelang kegiatan melepas.

Jelang melepas kontingen, Plt Kasi Pendidikan Madrasah Sri Yusnita selaku Leading sector kepada Kepala kankemenag melaporkan bahwa pembukaan KSm dilaksanakan sore ini sedangkan Ajang KSM ditabuh besok, Kamis (15/08/2019) seharian.
" Kami laporkan kepada Bapak, jumlah kontingen kita 33 orang ditambah 32 guru pendamping. Di Padang kontingen akan nginap di seputaran Air Tawar," lapor rinci Sri Yusnita.

Melepas Kontingen KSM, Kepala kankemenag Kota Payakumbuh sampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya atas konstribusi jajaran madrasah, sehingga Payakumbuh bisa mengirim duta KSM ke Tingkat Sumbar sesuai dengan kuota yang ditetapkan.
"Inilah nikmat sebuah kebersamaan, tampa kebersamaan tak mungkin kegiatan ini bisa kita langsungkan optimal. Bersama memajukan Kementerian Agama sesuai tupoksi masing-masing. Kami doakan, dengan niat tulus ikhlas ditengah keterebatasan kita maksimal. Bagaimana keunggulan tetap dipertahankan Kota Payakumbuh. Mempertahankan lebih sulit dibanding berpacu. Selamat berlaga, jangan lupa berdoa dan jaga diri serta jaga nama daerah. Kita jadi utusan Sumbar pada KSM Nasional di Manado. Mau kan ke Manado ?," pungkas H. Jufrimal.(ul)
[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.