Yok, Daftar Napak Tilas Bgd. Aziz Chan Tutup 17 Juli 2019

IMPIANNEWS.COM )Padang). 

Pemerintah Kota Padang, Sumatera Barat kembali menyelenggarakan lomba Napak tilas Bagindo Aziz Chan XV Tahun 2019 dengan panitia  bersama berbagai organisasi KNPI, karang taruna, PPI, PPM dan tagana.

"Napak tilas akan dimulai dari Lapangan Parkiran Semen Padang di Indarung pada pukul 21.00 WIB dan berakhir di Rumah Sakit Tentara Dr Reksodiwiryo," ketua Panitia Pelaksana yang juga Ketua DPD KNPI Kota Padang Megri Fernando yang juga didampingi Sekretaris Panitia yang juga Sekretaris Karang Taruna Padang Muhammad Tito (Tito Liberty)

Bahwa Napak Tilas Bagindo Aziz Chan XV tahun 2019 pendaftaran telah dibuka dari Senin (1/7/2019) dan ditutup pada tanggal (17/ 7/2019) pada pukul 13.00 WIB," kata Ketua Pelaksana Napak Tilas Bagindo Aziz Chan, Megri Fernando

Pendaftarannya di Kantor DPD KNPI Kota Padang, di Jalan Jendral Sudirman No 1 (Disdukcapil Kota Padang) dan Dispora kota Padang dan bisa menghubungi panitia Tito Liberty 081367287550, Elsa 0823-8461-1550 dan Robby Afrinandes 0821-7222-0944

Adapun Persyaratan dalam mengikuti lomba Napak Tilas ini sebagai berikut.

a. Membawa surat tugas/mandat dari instansi/organisasi calon peserta
b.Pendaftaran gratis
c. Peserta terdiri dari 1 Regu berjumlah 7 orang termasuk satu orang ketua regu antara lain 3 putri dan 4 putra,   bukanlah syarat mutlak dan dapat diganti komposisinya dan di sesuaikan perannya di dalam regu   sesuai dengan kondisi dan wajib memakai baju perjuangan.
d. Instansi/Organisasi boleh mengikut sertakan lebih dari 1 regu
e. Mengisi formulir pendaftaran dan pernyataan sehat jasmani dan rohani yang ditanda tangani ketua regu.

Megri Fernando menambahkan  lomba napak tilas perjuangan Bagindo Aziz Chan XV tahun 2019 bertujuan bertujuan menghidupkan kembali jiwa-jiwa perjuangan pahlawan nasional Bagindo Aziz Chan.

"Peserta dianjurkan untuk membawa makanan ringan, minum, obat-obatan, dan perlengkapan (alat penerangan dan P3K) secukupnya selama pejalanan Napak Tilas," katanya.

Peserta dilarang membuang sampah sembarangan sepanjang rute perjalanan, dan menjaga ketertiban umum.

"Peserta harus berpakaian pejuang sesuai dengan syarat tiga orang putri dan empat orang putra," ungkapnya.

Ada pun Rute Napak Tilas

Inilah rute yang akan dilewati oleh peserta napak tilas perjuangan Bagindo Aziz Chan.

Start di Lapangan Parkir PT Semen Padang - Jalan Jalan Raya Padang Solok - Simpang PDAM Ulu Gadut - Jalan Raya- Jalan Baru Perumnas Indarung Gadut.

Simpangan Perumahan Nuasa Jalan Rindang Alam - Perumahan Rindang Alam MTS Limau Manih Kantor Lurah Limau Manih.

Terowongan Kampus Unand- Jalan Kampus Pasa Baru - Simpang Jembatan Kuranji Simpang Gunung Nago Simpang Kuranji.

Taman Makam Pahlawan Kuranji - Perum Kemilau Permata - Jalan Kunci Korong Gadang - Jalan Kotong Gadang - DLH Kota Padang Simpang SMA 5.

Simpang Jalan Korong Gadang Bypas Pilakut - Jalan Kalumbuak - Simpang Perumahan Kip - PDAM Sawah Liek - Jalan Kandih Simpang Tinju - Lapai -Simpang Lamun Ombak - Jalan S Parman - TMP Kusuma Bangsa Simpang
Pasar Ulak Karang NPM.

Jalan Samudra - Pariwisata Sumbar-Jl Pancasila LKAAM Sumbar - SMA Don Bosco -Tugu Gempa - Yayasan Prayoga - Hotel Masjid Nurul Bumuminang- Kantor PM AD-Simpang Karya .

Gereja MAKODIM 0312/Padang- Restoran Hous Tea - Rumah Kelahiran Iman - Jalan Husni Thamrin - Bagindo Aziz Chan - Parkiran Belakang Grand Zuri -RST Mesjid Raya Ganting (Finish) Simpang Saripetojo Roeksoediwiryo- Finish RTH Imam Bonjol

Ia mengemukakan, kegiatan yang akan dibuka oleh bapak walikota Padang pada Kamis 18 Juli 2019 tersebut direncanakan selesai pada subuh waktu setempat.

Setelah panitia audensi dengan bapak walikota mengatakan sangat mendukung kegiatan napak topas Bagindo Aziz Chan XV yang telah di anggarkan setiap tahunnya, walikota mengatakan kita sebagai generasi muda harus selalu mengingat perjuangan bapak Bagindo Aziz Chan.

Pada 19 Juli, kegiatan dilanjutkan dengan upacara bendera memperingati gugurnya Bagindo Aziz Chan, lalu dilanjutkan dengan penyerahan hadiah pemenang napak tilas. Setelah itu ziarah ke makam Bagindo Aziz Chan di Kota Bukittinggi, Sumbar. "Tujuan digelarnya napak tilas yaitu tidak hanya untuk memperingati gugurnya pahlawan dan mengenal rumah kecil bapak Bagindo Aziz Chan yang di Alang Laweh

Ia menambahkan, lomba Napak tilas Bagindo Aziz Chan XV berbeda dengan sebelumnya nanti akan di perlombakan foto foto selama perjalanan Napak tilas akan di nilai berdasarkan like dan juri nantinya dan sangat menitik beratkan pada pakaian perjuangan.

Megri  mengatakan, hadiah untuk pemenang napak tilas berupa , sepeda 7 unit untuk juara 1dan 2, televisi 7 Unit untuk juara 3, kulkas 7 unit untuk juara 4 , kipas angin 7 unit juara 5  dan untuk foto di medsos 1 unit kulkas serta hadiah hiburan lainya.

Ia berharap kegiatan tersebut digelar pada malam hari karena dapat dilihat oleh banyak warga Padang yang melihat dan merasakan semaraknya acara tersebut sehingga dapat meningkatkan gairah masyarakat untuk menghargai perjuangan pahlawan
[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.