Wawako Hendri Septa Motivasi Murid Baru SMP Muhammadiyah 5 Padang

IMPIANNEWS.COM (Padang). 

Wakil Wali Kota Padang Hendri Septa terus melihatkan kinerjanya sejak dilantik bersama Wali Kota Mahyeldi per-13 Mei lalu.

Itu semua dilakukannya demi mewujudkan 11 program unggulan yang telah disusun bersama Wali Kota Mahyeldi. Sebagaimana tujuannya untuk lebih memajukan daerah dan masyarakat Kota Padang sesuai visi dan misi kota.

Namun diantara itu semua, Wawako pun intens menekankan akan pentingnya generasi muda. Hampir disetiap kegiatan Hendri melontarkan pentingnya semua pihak memperhatikan dan membekali generasi muda saat ini selaku calon pemimpin di masa datang.

"Generasi muda hari ini adalah calon pemimpin di masa datang. Maka itu perhatikan, bekali dan motivasilah agar bisa menjadi orang yang berguna di masa depan," ucap wawako sewaktu memberikan sambutan dalam kegiatan Pembukaan Masa Orientasi Siswa (MOS) SMP Muhammadiyah 5 Padang, Cengkeh, Kecamatan Lubuk Begalung, Senin (15/7).

Wawako melanjutkan, dalam membekali dan menguatkan generasi muda memang bisa dikatakan bukanlah pekerjaan mudah. Namun butuh kerjasama dan kerja keras dari semua pihak terutama keluarga.

"Kalau guru saja di sekolah tentu tidak akan maksimal tanpa dukungan dan perhatian orang tua di rumah. Begitu juga di lingkungan masyarakat. Kita berharap, semua pihak dapat memperhatikan para generasi muda kita saat ini. Berikanlah motivasi dan kasih sayang agar mereka semangat untuk belajar dan melakukan hal positif lainnya," ucapnya.

Lebih jauh Hendri juga mengimbau murid-murid baru SMP Muhammadiyah 5 tersebut untuk belajar dengan rajin, patuh dan sayang pada guru selaku perwakilan orang tua di sekolah dan terpenting lagi mengasihi dan taat pada kedua orang tua di rumah.

"Maka dari itu, atas nama Pemerintah Kota Padang kami mengucapkan selamat kepada SMP Muhammadiyah 5 yang telah memiliki peserta didik baru untuk tahun ajaran 2019/2020. Semoga semakin maju dan lebih jaya lagi untuk masa-masa mendatang. Begitu juga kepada peserta didik baru kami tentunya berharap, semuanya mengikuti kegiatan pelajaran dan aturan dengan baik," tukas wawako.

Lebih lanjut Wawako Hendri pun juga memotivasi murid baru SMP Muhammadiyah 5, dimana yang hafal Alquran minimal 1 juz dalam waktu 3 bulan sejak saat ini akan diberikannya hadiah.

"Nanti jika ada ananda yang hafal Alquran minimal 1 juz dalan kurun 3 bulan ini maka saya akan berikan hadiah. Maka itu mari kita saling berpacu untuk menjadi penghafal Alquran dengan senantiasa beriman dan bertakwa kepada Allah Swt," serunya sembari menyematkan pin kepada perwakilan peserta didik baru SMP Muhammadiyah 5 Padang, tanda telah dibukanya kegiatan MOS yang akan dilangsungkan selama tiga hari itu. (DS)