Syulastri, Kelurahan Terarang Segera Memiliki Kantor Sendiri Diatas Tanah Seluas 2000 M2.

Syulastri Lurah Tarantang
Jec. Luki Padang
IMPIANNEWS.COM (Padang).

Kelurahan Tarantang Kecamatan Lubuk Kilangan Kota Padang sumatera Barat, akan segera memiliki kantor lurah baru yang representatif diatas tanah seluas 2000 meter persegi yang di ibahkan oleh masyarakat setempat.

Lurah Syulastri. S.Sos mengatakan kepada wartawan peken lalu, bahwa  status tanah ini akan dipindahkan dari milik aset dinas pendidikan kepemerintahan. Tanah yang di ibahkan tersebut seluas 2000 meter, diatas tanah 2000 meter itu kita akan membangun kantor lurah, kantor PKK,  dan posko bencana.

Lebi lanjut syulastri menjelaskan agar dikemudian hari tidak terjadi masalah kepemilikan aset, walaupun milik dibawah pemko padang, ujarnya.

Usaha untuk membangun kantor lurah yang lebih refresh ini disambut baik oleh Camat Lubuk Kilangan dan tokoh-tokoh masyarakat setempat.

Karena sejak tahun 1993 kantor lurah ini, masih menumpang di kantor pemuda setempat sampai saat ini.

Upaya ini atas inisitif  Lurah syulastri bersama staff kelurahan juga masyarakat dan pemuda, untuk menbangun kantor luarah diatas tanah bekas sekolah SD N 19, agar urusan kepemerintahan lancar.

kita akan membangun kantor lurah dengan memakai dana APBD kota Padang, kita mohon doanya dan partisipasi masyarakat supaya pembangunan kantor lurah tersebut segera terealisasi.

Dan untuk pembangunan sipiteng dan Sanitasi serta kelengkapan kantor lainnya yang kita butuhkan

kita juga akan membantu masyarakat yang belum mempunyai sipiteng dengan cara kelompok 4 buah rumah 1 sipiteng. ujarnya.

Kita akan rempungkan pembangunan kantor lurah ini secepatnya,  tanpa mengabaikan program kerja kelurahan yang lainnya dengan program PKK kelurahan, majelis taklim dan program pemberdayaan ekonomi masyarakat seperti kelompok ternak itik yang sedang berjalan.

Kelurahan juga mengadakan pelatihan membuat kue kering serta pemasaran dan cara mengembangkan usaha kelompok PKK. ucapnya

Kita juga akan membangun jalan lingkar di RT.1/4 dan jembatan di RW.1/3  Dengan memakai dana CSR semen Padang, jembatan-jebatan akan kita buat lengkap pakai tangan-tangan karna jika tidak, akan membahayakan masyarakat yang melintasi jebatan tersebut.

Semoga pembangunan yang kita  rancanakan secepatnya terwujud. Tutur Syulastri mengakhiri (ayu)
[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.