SMAN 5 Bukittinggi Wakili Prov.Sumbar pada Lomba Perpustakaan Tingkat Nasional



IMPIANNEWS.COM (Bukit Tinggi).

SMA Negeri 5 Kota Bukittinggi dipastikan akan mewakili Provinsi Sumatera Barat dalam lomba Perpustakaan SLTA/Madrasah Tingkat Nasional Tahun 2019.

Kepastian tersebut berdasarkan surat Kepala Perpustakaan Nasional Republik Indonesia Muhammad Syarif Bando Nomor : 3407/1/PPM.00.03.VI/2019tanggal 19 Juni 2019 dimana pada surat tersebut dikatakan bahwa SMAN 5 Bukittinggi ditetapkan sebagai nominasi  15 (lima belas) besar tingkat nasional dan akan dilakukan penilaian lapangan oleh Tim Juri Tingkat Nasional pada tanggal 22 s/d 24 Juli 2019 yang akan datang.

Kepala Perpustakaan SMAN 5 Bukittiggi Gusviar mengatakan, SMA 5 Bukittinggi berhak untuk mewakili Sumbar dan mengikuti lomba perpustakaan tingkat nasional ini setelah memperoleh peringkat I di tingkat provinsi yang penilaiannya telah dilakukan beberapa waktu yang lalu.

“sebelumnya pada tahun 2016 yang lalu perpustakaan SMAN 5 Bukittinggi juga pernah meraih juara I ditingkat Sumatera Barat dan mewakili Sumbar ditingkat Nasional, namun belum masuk nominasi. Berdasarkan pengalaman tersebut SMAN 5 Bukittinggi akan berusaha semaksimal mungkin dalam upaya menjadi yang terbaik di tingkat Nasonal”, ujarnya.

Dikatakan bahwa saat ini perpustakaan mempunyai lebih kurang 5.000 koleksi buku dengan sistim pencatatan secara komputerisasi, dengan program inovasi unggulan Perpustakaan Kejujuran dan majalah digital yang dalam proses, diharapakan perpustakaan SMAN 5 akan meraih peringkat utama di tingkat nasional, harapnya.

Selanjutnya disampaikan, dengan berlatar belakang beberapa prestasi yang pernah diraih serta keunggulan yang dimiliki perpustakaan SMAN 5 Bukittinggi, kiranya akan menjadi nilai lebih dalam penilaian dewan juri di tingkat nasional nantinya, sebutnya.

Untuk persiapan lomba dikatakan, pihaknya sudah mempersiapkan segala sesuatunya dan berbagai aspek pendukungnya dan termasuk melakukan koordinasi dan pembinaan oleh Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Provinsi Sumatera Barat, Kepala Dinas Pendidikan Sumatera Barat dan Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kota Bukittinggi. (Sy)