Sekda Kota Depok Angkat Bicara Terkait Sekber Wartawan Depok Gelar Halbil

Depok. impiannews.com -- Berita itu mahal harganya karena wartawan mencari berita yang faktual dan akurat itu tidak mudah, hal itu disampaikan Sekretaris Daerah Kota Depok Hardiono ketika memberikan sambutannya diacara Halal Bihalal Sekber Wartawan Kota Depok di Balai Rakyat Depok Dua, Rabu, (3/7/2019).

Dalam sambutannya, Hardiono mengajak kepada seluruh masyarakat Kota Depok untuk bersatu kembali setelah selesai menjalankan proses demokrasi, atas nama pribadi dan Pemerintah Kota Depok Hardiono mengucapkan Minal Aidin Wal Faidzin mohon maaf lahir dan batin.

Selain itu, Sekda Kota Depok juga menyampaikan bahwa, “semakin akuratnya berita wartawan yang dimuat maka semakin tinggi pula kepercayaan masyarakat pembacanya di media itu,” ungkap Hardiono.

“Informasi yang baik dari wartawan untuk Pemerintah Kota Depok itu artinya wartawan sudah memberikan kontribusi dan sumbangsih untuk meningkatkan pembangunan di Kota Depok, untuk itu kami berharap mari kita saling berkomunikasi dengan baik dan bersinergi antara Pemerintah Kota Depok dengan pers agar mendapatkan timbal balik yang seimbang, pada prinsipnya pemerintah dan pers itu saling membutuhkan,” terangnya.

Sesuai apa yang disampaikan Sekda Kota Depok, mengenai timbal balik antara Pemerintah Kota Depok dan Pers yang saling membutuhkan itu Ketua Forum Wartawan Depok (FORWARD) dalam sambutannya menanggapi untuk meningkatkan kwalitas wartawan dengan baik, maka FORWARD telah melakukan komunikasi dan konsultasi dengan Dewan Pers beberapa waktu lalu, untuk itu FORWARD mengusulkan kepada Pemerintah Kota Depok melalui Dinas Kominfo untuk mengadakan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) untuk seluruh wartawan yang bertugas di Kota Depok tanpa terkecuali dengan menggunakan Anggaran APBD, jadi tidak membebankan kawan-kawan wartawan.

Sementara itu Ketua Sekber Wartawan Kota Depok Herry Budiman dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada seluruh undangan atas kehadirannya dan Minal Aidin Wal Faidzin mohon maaf lahir dan batin.

Selain itu Herry Budiman juga menyampaikan mengenai kedudukan sebagai wartawan yang bertugas agar dapat bekerja sesuai dengan peran dan fungsinya, jangan menyebar luaskan berita yang hoax, sesui Tema dalam acara tersebut “Kita eratkan tali silaturahmi untuk Depok yang damai,” mari kita menjaga situasi yang kondusif dan damai, “Bravo kepada seluruh Wartawan Kota Depok,” ujar Herry Budiman.

Kasat Sabhara Polres Depok Kompol Subandi dalam sambutan menyampaikan permohonan maaf Kapolres Depok Kombes Didik Sugiharto tidak dapat hadir dikarena ada kegiatan di Jakarta, dan atas nama Polresta Depok mengucapkan Minal Aidin Wal Faidzin mohon maaf lahir dan batin.

Kasat Sabhara Polresta Depok juga mengapresiasi kegiatan seperti ini dan perlu ditingkatkan agar dapat bekerjasama dengan baik dari pihak manapun.

Ketua Panitia Amri Safari dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada seluruh undangan yang hadir dalam acara Halal Bihalal Sekber Wartawan Depok ini untuk menjalin silaturahmi dan persaudaraan dengan baik.

Acara tersebut diisi Tauziah oleh H. Ramilus dan ditutup Doa oleh Ustadz Yudi Marando

Hadir dalam acara tersebut Sekda Kota Depok Hardiono, Asisten Administrasi dan Pemerintahan Sekretariat Daerah Kota Depok Yayan Arianto, Kasat Sabhara Polresta Depok Kompol Subandi, Perwakilan Kodim 0508 Depok, Ketua Sekber Wartawan Depok Herry Budiman, Ketua Forum Wartawan Depok (FORWARD) Tuhari Arek, Ketua IPJI Kota Depok Anis Muriany, Ketua IMOJI Kota Depok Erna Multiningsih, Ketua PWOI Kota Depok Benny Gerungan, Humas PDAM Asasta Kota Depok Ratih Dita, beberapa Ormas dari Laskar Merah Putih, Laskar Siliwangi, FKPPI, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan para undangan lainnya.
(Rachman)
[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.