Sebatang Pohon Petai Timpa Rumah Warga Taeh Baruh

IMPIANNEWS.COM.

Limapuluh Kota, --- Inna lillahi wa inna ilaihi rajiuun. Malang tak dapat dielak keluarga Erni Darlis (67) suku Picancang (Dt. Panduko) yang akrab disapa Er Mansur warga Jorong Padang Parit Panjang Kenagarian Taeh Baruh Kecamatan Payakumbuh Kabupaten Limapuluh Kota.

Pasalnya pada Kamis (04/07/2019) malam sekira pukul 18.30 WIB sebatang pohon petai berdiameter 30 CM yang terletak di belakang warung kopi miliknya tumbang dan menimpa rumahnya. Tumbangnya pohon petai yang disertai hujan dikarenakan angin kencang yang terjadi sore Kamis di Nagari Taeh Baruh.

Erwin Mista, anak kandung dari Erni Darlis saat dihubungi media Jumat (05/07/2019) pagi, membenarkan peristiwa tersebut.

"Iya Pak. Rumah kami tadi malam ditimpa tumbangnya pohon potai yang berada di belakang pajak kopi mama. Rusak uma ama kini uda. Alhamdulillah, lai ndo korban. Hanya bubungan kudo - kudo uma nan patahnyo,"terangnya dengan dialeg setempat.

Diakhir keterangannya, Erwin Mista menyampaikan ucapan terima kasih.

"Terima kasih kepada warga Padang Parik Panjang Nagori Taeh Baruh, Dinas BPBD Pemkab Limapuluh Kota yang telah meringankan dan mengevakuasi pohon petai yang menimpa rumah mama,"tandasnya.

Terkait informasi dari Pemerintahan, Walinagari Taeh Baruh saat dihubungi media hingga berita ini dikeluarkan belum bisa kami komfirmasi.

Terpisah, Kalaksa BPBD Pemkab Limapuluh Kota Joni Amir melalui Kabid Penanggulangan Bencana Rahmadinol juga membenarkan peristiwa sore menjelang malam itu.

"Diduga akibat angin kencang disertai hujan lebat, sebatang pohon petai tumbang menimpa rumah salah seorang warga di Jorong Padang Parit Panjang Nagari Taeh Baruh. Yakni rumah Erni Darlis (IRT), Alhamdulillah tidak ada korban jiwa. Runtuhnya petai tersebut, merusak rumah korban. Pohon tersebut sudah dievakuasi malam itu bersama warga setempat,"terangnya.(ul)

[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.