Ratusan warga Antusias Menyaksikan Kegiatan Festival Dalail Khairat Perebutkan Piala dan Uang Tunai dari IPLB

IMPIANNEWS.COM (ACEH BESAR). 

Ratusan warga dari berbagai kalangan terlihat sangat antusias menyaksikan kegiatan Festival Dalail Khairat yang memperebutkan  piala dan uang tunai dari Ikatan Pemuda Gampong Lubok Batee (IPLB) yang berlangsung di Gampong Lubok Batee, Kecamatan Ingin Jaya, Aceh Besar, Rabu (03/7/2019) malam.

Pantauan Wantawan dilokasi acara pada, Rabu malam atau malam kelima kegiatan ini berlangsung sangat menarik, membuat ratusan warga penonton betah mendengar syair dan lantunan suara dari para peserta grup dalail khairat.

Ketua  panitia pelaksana kegiatan Dalail Khairat Abdul Halim, mengatakan kegiatan dalail khairat bukan saja sebagai pertunjukan seni budaya yang bernuangsa Islami.

Tetapi, kata Abdul Halim, acara ini juga dapat menumbuhkan kesadaran bagi masyarakat terutama kaum muda agar peduli dan sadar akan seni budaya Islam sehingga dapat diteruskan oleh generasi berikutnya agar kekhasan Islam ini tidak punah.

“Supaya anak-anak muda sekarang tau akan seni budaya Islam, jangan hanya tau seni dan budaya asing,” sebutnya.

Selain itu, Abdul Halim juga mengapresiasi program dan acara yang dilaksanakan oleh teman-temannya yang lain dari Ikatan Pemuda Gampong Lubok Batee yang ikut serta mendukung tegaknya Syiar Islam.

Pada malam ke lima ini, tampil lima grup yaitu,  Misbahul Jannah (Gp. Kuta Lamreung), Al- Mukarramah (Gp. Ateuk Munjeng), Al-Barda (Gp. Empetrieng), Al-Kaustar (Gp. Lamteumen Barat) dan Babrut Thairi (Gp. Leung Ie)

Dikatakan Abdul Halim, dari lima grup yang tampil pada malam ini, setiap grup diberikan waktu untuk  tampil selama 30 menit serta lima menit untuk zikir bebas sebagai hiburan bagi masyarakat.

Kegiatan ini sendiri di ikuti oleh 22 Grup di antaranya 18 grup dari Aceh Besar dan 4 grup dari Banda Aceh, dalam satu malam akan menampilkan empat dan lima grup, semua grup akan  dinilai oleh para juri dan enam grup terbaik akan masuk final.

Malam ini terakhir tampil lima grup dan selesai penampilan kelima grup tersebut akan diumumkan enam grup terbaik yang akan masuk final dari 22 grup yang mengikuti lomba, acara yang sudah berlangsung hampir sepekan ini memperubutkan hadiah dari Ikatan Pemuda Gampong Lubok Batee, Aceh Besar. (Nz)
[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.