Pertemuan Singkat Penuh Makna

IMPIANNEWS.COM (Padang).

Semua kita mempunyai rencana setiap harinya, tapi yang memutuskan sebuah pertemuan terletak seizin Allah, kalau Allah tak mengizinkannya, pasti semua rencana sematang apapun menemui titik beku alias tak terlaksana atau gagal.

Kalau Allah mengizinkan sejauh apapun kita berada akan tetap hadir dan berbagai upaya dilaksanakan untuk bertemu walaupun sesaat.

Seperti hal,  pertemuan singkat penuh makna, Kasubag. Publikasi Humas Kuta Padang Tafrizal dengan Humas Bank Nagari Sumbar  Aulia, didampingi Akmal dan Zainal Koto, sambil makan siang disalah warung di pantai Padang.

Banyak yang kami dapat dalam pertemuan singkat, berbagi ilmu sebab Humas itu tupuksi yang paling dekat sekali dengan wartawan sebagai mitra kerja dilapangan yang menjadi prioritas pikiran sehingga berbagai program kerja berjalan dengan baik dan terekspos sepenuhnya.

Disamping itu, Humas harus mampu mengembangkan sebuah informasi sekaligus menyebarluaskan informasi ke publik lewat media cetak, elektronik dan media online.

Lebih Jauh Humas  harus tahu bahwa kepala Daerah baik Wali Kota, Bupati dan Gubernur  berasal dari orang partai,  butuh Publikasi sebanyak mungkin sebab beliau seorang pimpinan, Figur dikenal publik.

Jadi, seorang Humas itu, hendaknya memiliki sikap luwes, ramah, menarik, mudah diajak bicara apapun dengan lawan bicaranya penuh senyuman, tak menyakiti hati orang lewat perkataan dan sebagainya,  tidak egois, bisa menempatkan diri dimanapun berada, humas itu tugas tak obah seperti intellijen, segala informasi cepat diterimanya disebabkan hubungan baik seluruh elemen masyarakat yang selalu dibina terutama Pers sebagai mitra kerja yang paling dekat tak ada jaraknya.

Disampaikan Kasubag. Publikasi Humas Kota Padang Tafrizal  saat silaturrahmi dan pertemuan singkat penuh makna dengan Humas Bank Nagari Aulia, Sabtu (6/7). disalah satu Rumah Makan di Pantai Padang.

Dalam pertemuan singkat tersebut Aulia smmengucapkan terima kasih banyak, semoga pertemuan kita ini diberkahi Allah, sekali janji langsung bersua dan ditepati.

Semoga kedepannya kita akan sering berbagi ilmu, terutama tentang dunia Pers, sebab tugas kita diberikan amanah oleh pimpinan untuk selalu menjaga hubungan harmonis seluruh elemen masyarakat terutama sekali dengan Pers sebagai mitra kerja paling dekat yang butuh kita berikan perhatian khusus, tanpa Pers Publik tak akan tahu apa yang dikerjakan oleh pucuk pimpinan kita, sebutnya.

Aulia tak segan-segan katakan dibidang  Pers ilmu saya agak kurang, maka itu, saya harus banyak belajar lagi, terutama menghadapi rekan-rekan Pers sebagai mitra kerja dilapangan. (tna)