PENUTUPAN BJRB OLEH DANLANTAMAL DI AKHIRI DENGAN PELEPASAN TUKIK DAN PENANAMAN MANGGROVE

IMPIANNEWS.COM (PARIAMAN).

Setelah melaksanakan berbagai kegiatan akhirnya para peserta Bintal Juang Remaja Bahari ( BJRB)  tahun 2019 di tutup dengan melakukan upacara penutupan di pulau Angso Duo Kecamatan Pariaman Tengah Kota Pariaman, oleh Komandan Pangkalan Utama TNI AL Laksamana Pertama TNI Agus Sulaeman. M. Sc. Minggu ( 30/06/19).

Dalam amanatnya Danlantamal menyampaikan, ada dua makna terkandung dalam kegiatan ini, pertama" Sebagai wahana yang efektif untuk mempererat tali persaudaraan antar sesama peserta yang dilandasi dengan keimanan serta ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Ke dua " Untuk menumbuh kembangkan jiwa Nasionalisme Cinta Tanah Air Jiwa Kesatuan serta Kebaharian kepada generasi muda. Demikian potongan amanat dari Danlantamal pada saat penutupan kegiatan BJRB pagi tadi.

Kegiatan upacara penutupan pada pukul 08.30 s/d 08.50 dengan Komandan upacara Mayor Mar Baidir, dihadiri oleh Aspers,
Aspotmar, Dansatrol Danlantamal, 
Kadisminpers, Putra putri bahari
peserta BJRB. Selanjutnya pada pukul 09.00 Danlantamal meninjau Desa Binaan putra putri maritim. 

Pada saat dilakukan peninjauan kegiatanya, sedang melaksanakan les bahasa Inggris untuk anak anak sekitar kampung. Kegiatan ini di dukung oleh Dinas Pariwisata Kota Pariaman dan juga merupakan  program dari Pemko Pariaman dalam memajukan daerahnya sebagai destinasi wisata di masa depan. 

Danlantamal meneruskan dengan kegiatan yang merupakan bagian dari pembinaan potensi Maritim. Kegiatan ini berupa pelepasan tukik atau anak penyu dan penanaman manggrove.

Kegiatan ini di ikuti oleh seluruh peserta BJRB yang merupakan bagian dari bentuk pembinaan awal mental, cinta dan peduli terhadap lingkungan serta hewan yang di lindungi.

Dispen Lantamal II Padang