Mushalla Nurul Hidayah Tanjuang Gadang Sei Pinago, Disatroni Maling

IMPIANNEWS.COM
Payakumbuh, --- Maling emang tak pandang bulu. Kalau keuangan mulai mendesak, dana umat pun disambar walaupun harus memecahkan kaca.

Hal demikian yang terjadi pada Mushalla
Nurul Hidayah yang berlokasi di RT 02 RW 01 kelurahan Tanjuanggodang Sungai Pinago (TSP) Kecamatan Payakumbuh Barat. Diduga pelaku menyatroni kotal amal tersebut pada Jumat (05/07/2019) dini hari. Akibatnya, sebuah kaca mushalla pecah, dan dana yang ada di dalam kotak amal raib.

Informasi yang didapat dari Lurah Tanjung Gadang Sei Pinago, Seprianis, Sabtu (06/07/2019) pagi. 

Dikatakan Seprianis yang dihubungi di selulernya, bahwa maling sikat dana sekitar satu juta yang ada di dalam kotak amal mushalla Nurul Hidayah yang terletak di pinggir Jalan Raya Soekarno Hatta Kota Payakumbuh.

Kronologis diperkirakan begini, sambung Seprianis.

"diduga maling beraksi di mushalla Nurul Hidayah dengan nekat memecahkan kaca mushalla. Setelah sebelumnya sang maling mencoba meraih kotak amal dengan menggunakan sebuah tangkai sapu via lobang angin. Tangkai sapu yang sudah dilengkapi tali, ujungnya dipasangkan sebuah besi kait berbentuk pancing. Layaknya orang mancing ikan,"terang Seprianis.

Dikatakannya, setelah kotak amal berhasil ditarik hingga kaca, OTK tersebut lalu memecahkan kaca. Terlihat di kaca mushalla ada ceceran darah yang sudah mengering. Kondisi tersebut diketahui gharim. Namun gharim yang tinggal di mushalla takut berurusan dengan pelaku.

"Kejadian tersebut telah kami laporkan kepada Bhabinkantibmas, Bripka Ricky yang baru saja bertugas di kelurahan kita. Dan kami telah meninjau TKP secara bersama. Hadir di lokasi, Ketua RW I Rahidin Sarkani bersama Ketua Palanta Kantibmas, Askar dan gharim mushalla.
Kami selalu menghimbau agar warga tetap waspada,"pungkas Seprianis.(ul)
[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.