Mukena di Mesjid Bakal Dicuci Bersih PKK Kecamatan Payakumbuh Utara

IMPIANNEWS.COM.


Payakumbuh, --- Gerakan Mukena Bersih.
Pertemuan Bulanan PKK Kecamatan Payakumbuh Utara diisi dengan kegiatan Wirid Pengajian bersama Ustadz Bustanul Ulum, S.Pd, sekaligus Pembinaan administrasi dan kegiatan terhadap Pokja 1 PKK Kelurahan. Pelaksana pada pertemuan bulanan ini yaitu PKK Kelurahan Kotokociak Kubu Tapakrajo, PKK Kelurahan Balai Tongah Koto, dan PKK Kelurahan Ikua Koto Dibalai, Kamis (4/7/2019) di Kantor Camat Payakumbuh Utara.

Pada pertemuan ini pengurus PKK menggagas GERAKAN MUKENA BERSIH, dimana ibu-ibu PKK kelurahan menjamin seluruh mukena yang ada di masjid dan mushalla di tiap kelurahan masing-masing selalu bersih. Launching kegiatan ini ditandai dengan penyerahan deterjen dari PKK Kecamatan kepada PKK Kelurahan.

Pada kesempatan itu hadir Camat Payakumbuh Utara Nurdal, S.Sos, dan "emak-emak" pengurus PKK lainnya, serta juga ada pembagian doorprize untuk pengurus PKK yang beruntung guna memotivasi kehadiran anggota dalam pertemuan PKK tersebut.

"Kami menyepakati dalam pertemuan itu nanti akan ada di PKK Kecamatan lomba mamasak randang yang bakal diikuti oleh tiap PKK Kelurahan, rencana kami sekitar 2 bulan kedepan," ujar Plt. Ketua PKK Kecamatan Payakumbuh Utara, Ny. Desfitawarni, SSTP.

Camat Nurdal, S.Sos menyebut dirinya sangat mendukung semua program ibu-ibu PKK, menurutnya kehadiran PKK dapat menyokong keberhasilan tugas camat dan lurah di lapangan.

"Luar biasa antusias ibu-ibu PKK ini, saya sangat bangga, bersinergi dengan program pemerintah dan kemampuan swadayanya juga kuat, semoga kekompakan ini dapat dipertahankan terus," ujar Nurdal.

Selaku Plt. Ketua TP PKK Kecamatan, Desfitawarni menyatakan PKK mesti berbenah, terus berkreativitas dan beraktivitas menjalankan 10 program PKK, hal ini untuk mendukung upaya Ibu Ketua PKK Kota, DR. Henny Riza Falepi, yang sangat concern melahirkan berbagai inovasi untuk PKK.

"Ibu wali berpesan agar kehadiran PKK benar-benar dirasakan oleh masyarakat. Ini menjadi tugas bersama seluruh jajaran PKK, kita akan terus berinovasi untuk mensejahterakan keluarga bersama PKK," pungkas Desfitawarni.

Nama ketua PKK Kelurahan di Kecamatan Payakumbuh Utara :
1. Kel. Kapalo Koto Dibalai: Dila Wahyuni
2. Kel. Ikua Koto Dibalai: Hasna Aida
3. Kel. Balai Tongah Koto: Rika
4. Kel. Tigo Koto Diate: Pri Emida
5. Kel. Tigo Koto Dibaruah: Fitria, A.Md
6. Kel. Kotokociak Kubu Tapakrajo: Eliwati
7. Kel. Ompang Tanah Sirah: Butet Erizal
8. Kel. Taratak Padang Kampuang: Erlina Sari
9. Kel. Napar: Hj.Efni Nazir
(ul)
[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.