Kemenpora Tunjuk Payakumbuh Pelaksana Gowes Nusantara 2019

IMPIANNEWS.COM.


Payakumbuh --- Dari 40 kota / kabupaten se Indonesia yang ditunjuk oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga sebagai pelaksana Gowes Nusantara 2019, untuk Sumatera Barat, Kota Payakumbuh menjadi satu-satunya kota yang terpilih untuk melaksanakan even setingkat nasional ini. Keputusan ini diambil dalam Rakor Gowes se Indonesia di Jakarta, pada tanggal 19 Juni 2019 lalu.

Menyambut keputusan Kementerian ini, Pemko Payakumbuh melalui Dinas Pariwisata Kota Payakumbuh segera menyiapkan persiapan demi terlaksananya even akbar yang akan digelar pada tanggal 28 Juli 2019.

Hadir dalam rapat persiapan itu Asisten 1 Yoherman, Kadisparpora Elfriza Zaharman, Kabag Protokoler Doni Prayuda, Kadisdik diwakili Kabid PAUDNI Irwanto, Kabid Dishub Andi Malaway, dan jajaran pemko lainnya, Kamis (11/7/2019) di Aula Pertemuan Randang Lantai 2, Balaikota Eks Lapangan Poliko.

Elfriza Zaharman menyebut, rencananya ribuan pesepeda santai akan memenuhi jalan Kota Payakumbuh, pendaftar pertama sebanyak 1000 orang akan mendapatkan baju kaos gratis yang disediakan oleh panitia.

"Untuk rencana, kita mengambil permulaan di Pasar Payakumbuh dengan rute sebagai berikut : (Start) Tugu Ratapan Ibu, Tugu Adipura, Simpang Kaniang Bukit, Simpang Napar, Simpang Bunian (Check Point), Simpang Kasda, Medan Nan Bapaneh (Finish)," kata Cece, sapaan akrab Kadisparpora.

"Namun, rencana ini bisa berubah-rubah karena nanti akan dibahas lebih lanjut bersama dengan jajaran OPD dan stakeholder lainnya, karena kita mengambil start yang berbeda dengan garis finish" tambah Cece.

Asisten 1 Yoherman mengatakan sebagai kota yang ditunjuk untuk pelaksana Gowes Nusantsra 2019 oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga, Kota Payakumbuh harus bisa menunjukkan kapabilitasnya sebagai kota yang mampu mengelola event nasional ini.

"Apalagi walikota kita suka bersepeda, kita harus siapkan rencana dan koordinasi dengan baik bersama stakeholder terkait," kata Yoherman. (rel/ul)
[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.