Kemenag Pessel Launching PTSP ke 16

IMPIANNEWS.COM (Pesisir Selatan)

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat, H. Hendri meresmikan sekaligus launching Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pesisir Selatan, Selasa (02/07)

Tampak hadir dalam acara launching PTSP, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pasaman Barat, H. Miswan, dan Forkopimda Kabupaten Pesisir Selatan, Kepala KUA, Kepala Madrasah, serta Kepala Bank Nagari, BRI, dan Bank Mandiri Syariah Painan.

Plt Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Pesisir Selatan, H. Firdaus dalam laporannya menyampaikan bahwa PTSP di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pesisir Selatan sudah kita mulai, ditandai dengan pengguntingan pita oleh Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat sebagai tanda dimulainya Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Kantor Kemenag Pessel.

"Kami akan berusaha semaksimal mungkin mensukseskan pelayanan PTSP dengan motto "Melayani dengan pesona dan senyum dalam kerangka lima budaya kerja yaitu integritas, profesionalitas, inovasi, tanggung jawab, dan keteladanan", ungkapnya.

Selain itu H. Firdaus menyampaikan, bahwa PTSP pada Kemenag Pessel saat ini baru terdapat 112 layanan umum yang seauai dengan standar operasional yang terukur.

PTSP merupakan upaya transformasi pelayanan publik guna mewujudkan Kementerian Agama sebagai instansi yang bersih melayani. Hal ini sejalan dengan arahan Presiden RI terkait Reformasi Birokrasi.

Plt Kakan Kemenag juga mengatakan, "PTSP juga menjadi bagian wujud komitmen Kementerian Agama untuk lebih dekat melayani umat, dengan inovasi pelayanan yang terpusat diharapkan akan dapat mempermudah masyarakat dalam mendapat layanan di Kemenag Pessel" pungkasnya.

Sambutan dari Forkopimda kabupaten Pesisir Selatan, dalam hal ini diwakili oleh Kasubbag dari Kejaksaan Negeri Painan, P Sumardi, bahwa Pemerintah Daerah Pesisir Selatan sangat merespon dan mendukung program PTSP Kementerian Agama Pessel, semoga nantinya semakin memudahkan masyarakat dalam mendapatkan layanan.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat, mengapresiasi kepada Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Pesisir Selatan dan seluruh jajarannya, serta semua pihak yang telah membantu mensukseskan program PTSP Kemenag Pessel.

"Alhamdulillah pada hari ini, Kementerian Agama Kabupaten Pesisir Selatan telah menunjukan kinerjanya, telah menampakan kepada kita semua atas kesanggupannya untuk launching PTSP, dan ini merupakan launching yang ke 16 dari 19 kabupaten dan kota se Sumatera Barat", papar Kakanwil Kemenag Sumbar.

Kakanwil berharap kepada seluruh ASN Kemenag Pesisir Selatan, semoga PTSP ini bisa kita laksanakan dengan baik, dikawal secara terus menerus, kemudian kita secara bersama-sama dengan satu tekad, semoga PTSP ini bisa terlaksana sebaik-baiknya demi mendukung semua program-program pemerintah lewat Kementerian Agama.

Setelah melakukan peresmian launching PTSP, Kakanwil didampingi Plt Kakan Kemenag, serta Kasi PHU juga dijadwalkan akan membuka acara manasik haji tingkat kabupaten yang dilaksanakan di Masjid Al Amilin Painan.(zn)
[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.