Kapolres Pimpin Upacara Pelantikan Kenaikan Pangkat

IMPIANNEWS.COM.

Payakumbuh, --- Di momen HUT Bhayangkara ke 73 tahun 2019 sebanyak 35 anggota Polres Payakumbuh terima SK kenaikan pangkat. 

Nikmat besar tersebut diterima langsung anggota polres Payakumbuh dalam upacara pelantikan kenaikan pangkat yang dipimpin langsung Kapolres Endrastiawan Setyowibowo, Senin tanggal 01 Juli 2019 Pukul 08.00 Wib bertempat di lapangan Apel Polres Payakumbuh. Bertindak sebagai Komandan Upacara, Ipda Catur Junaidi.

Adapun Personil Polres Payakumbuh yang mendapatkan kenaikan pangkat sebanyak 35 orang, dengan rincian :
- Bripda ke Briptu (2 Orang)
- Briptu ke Brigadir (Nihil)
- Brigadir ke Bripka (10 Orang)
- Bripka ke Aipda (12 Orang)
- Aipda ke Aiptu (1 Orang)
- Aiptu ke IPDA HAR   (1 Orang )
- IPDA ke IPTU (1 Orang )
- PNS ( 6 orang )

Dalam arahannya kepada 35 personil yang menerima kenaikan pangkat, Kapolres sampaikan pesan dinasnya.

Kenaikan pangkat merupakan anugerah yang mesti disyukuri. Dengan kenaikan pangkat ini tentunya memotivasi kita semakin profesional dalam.menjalankan program polri sebagai promoter. Selain itu, 
Lambang Polisi Rastra Sewakottama yang berarti "Polri adalah Abdi Utama dari pada Nusa dan Bangsa." 

Sebutan itu adalah Brata pertama dari Tri Brata yang diikrarkan sebagai pedoman hidup Polri sejak 1 Juli 1954. Begitu dalam dan besar tanggungjawab kita selaku aparat negara. Polri yang tumbuh dan berkembang dari rakyat, untuk rakyat, memang harus berinisiatif dan bertindak sebagai abdi sekaligus pelindung dan pengayom rakyat. 

'Harus jauh dari tindak dan sikap sebagai "penguasa". Ternyata prinsip ini sejalan dengan paham kepolisian di semua Negara yang disebut new modern police philosophy, "Vigilant Quiescant" (kami berjaga sepanjang waktu agar masyarakat tentram),' pesan Kapolres.

Upacara kenaikan pangkat dihadiri oleh Para Kabag, Kasat, Kapolsek/Ta, kasubag, Kasi dan para perwira di lingkungan Polres Payakumbuh dengan peserta upacara : 1 Pleton gabungan Sat.Intel, Sat.Reskrim dan Sat. Res Narkoba Polres Payakumbuh. 1 Pleton Sat Sabhara Polres Payakumbuh. 1 Pleton Sat Lantas Polres Payakumbuh. 1 Pleton Gabungan Polsek sejajaran Polres Payakumbuh.

Selain itu, juga ikut gabungan Staf Polres Payakumbuh. PNS Polres Payakumbuh, Bhayangkari Cabang Polres Payakumbuh beserta undangan.

Kegiatan Upacara selesai Pukul 08.40 Wib dilanjutkan dengan acara tambahan ucapan selamat kepada personil yang naik pangkat oleh Kapolres di ikuti oleh Bhayangkari dan peserta Upacara lainnya.(ul)
[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.