Israel Tangkap Menteri Palestina Mengurusi Yerusalem

IMPIANNEWS.COM (YERUSALEM). 

Polisi Israel dilaporkan telah menahan dan menanyai Menteri Urusan Yerusalem Palestina, Fadi al-Hadami. Sejumlah sumber menyebut, Hadami ditangkap di rumahnya.

"Menteri Palestina untuk Urusan Yerusalem, Fadi al-Hadami ditahan dan sedang diinterogasi karena kegiatan di Yerusalem," kata juru bicara kepolisian Israel, Micky Rosenfeld seperti dilansir Al Arabiya pada Minggu (30/6).

Penangkapan Hadami kemungkinan besar karena kegiatan baru-baru ini, termasuk menemani Presiden Chile, Sebastian Pinera selama kunjungan ke kompleks masjid Al-Aqsa di Yerusalem.

Pada hari Selasa, Hadami terlihat bersama Pinera dalam tur ke komplek Masjid al-Aqsa, yang membuat Israel marah. 

Tel Aviv mengatakan, itu merupakan pelanggaran peraturan dan pelanggaran pemahaman yang dicapai dengan Santiago untuk kunjungan kepala negara.

Status Al-Aqsa, yang dikenal oleh orang Yahudi sebagai Temple Mount dan terletak di atas Tembok Barat, adalah salah satu masalah paling sensitif dalam konflik Israel-Palestina.

Ini adalah situs paling suci di Yudaisme dan yang paling suci ketika bagi umat Islam setelah Mekah dan Madinah. Wilayah ini dikelola oleh Wakaf Muslim, tetapi diamankan oleh polisi Israel.

[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.