Emak - Emak Di Kec. Harau Menyerbu PPM Al Kautsar

IMPIANNEWS.COM.

Tanjung Pati, --- Ratusan warga masyarakat di Kecamatan Harau, Ibu - ibu menyerbu Pondok Pesantren Modern Al Kautsar.

Mereka datang bersama-sama pada Kamis (04/07/2019) untuk mengikuti kegiatan HALMI Qubra. HALMI (Halaqah Mingguan) ini sebetulnya merupakan kegiatan rutin mingguan para nasabah penerima manfaat Badan Wakaf Mikro (BWM) PPM Al Kautsar. 

Tapi HALMI kali ini terasa berbeda karena biasanya HALMI ini di laksanakan di salah satu rumah masyarakat anggota BWM, tapi kali ini HALMI nya di adakan di Aula Pondok Pesantren Modern (PPM) Al Kautsar yang disebut dengan HALMI Qubra.

"Alhamdulillah, nasabah kita sudah mencapai 335 orang, ungkap Ustadz Dafri Harweli, Ketua BWM Al Kautsar. 

"Insyaallah akan terus bertambah. Target kita hingga seribu orang lebih,"ungkapnya.

Sementara itu Ustadz Safrijon selaku Dewan Pengawas Syariah menyampaikan pesan kepada para nasabah untuk terus membangun jiwa dan raga sebagaimana ikrar yang telah di ucapkan di awal menjaga Anggota BWM. 

"Terus terapkan prinsip-prinsip syariah dalam kehidupan,"sambut Safrijon

Selanjutnya, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Limapuluh Kota, yang di wakili oleh Kasi PD Pontren, H. Ifkar, M.Ag menyampaikan selamat milad BWM ke-1.

"Semoga keberadaan BWM ini bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat khususnya masyarakat yang ada di sekitar pondok pesantren Al Kautsar,"harap Ifkar

Selanjutnya Kepala Dinas Koperasi UMKM, Kasman Kasim menyampaikan BWM Alkautsar ini sangat unik karena satu-satunya koperasi yang dari segala permodalan nya di bantu oleh pemerintah. Bahkan bapak nya ada dua. Badan hukumnya dari Kementerian Koperasi sedangkan izin usahanya dari OJK. 

"Memiliki 2 ayah tentu tidak mudah. Maka saya harapkan semua pengurus dan anggota untuk bisa mengelola BWM ini dengan sebaik-baiknya," ungkapnya.

Selanjutnya, dalam acara HALMI Qubra ini para nasabah ini juga mendapat motivasi Dari tim  parenting dri YMP Luhak Limapuluh yang di sampaikan oleh Syaflinda, M.Ag.(ul)
[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.