CJH Diingatkan Hindari Berselfi Dengan Unta.

IMPIANNEWS.COM (Pasaman). 

Petugas penyuluhan dari Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Provinsi Sumatera Barat Feri mengingatkan calon jemaah haji (CJH) asal Pasaman untuk menghindari berfoto ataupun berselfi dengan hewan unta.

Saat acara manasik kabupaten yang digelar Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pasaman Jumat (5/6), ia meminta JCH saat berada di tanah suci betul-betul mewaspadai dari segala sesuatu yang dapat mendatangkan penyakit.

“Jan Bapoto jo unto”,ujarnya berbahasa minang.

Seperti halnya kata Feri jemaah dengan sengaja datang ke perternakan unta yang arealnya rentan mendatangkan virus penyakit, berfoto dekat dengan hewan berpunuk tersebut.

Juga, ia meminta untuk menghindari dari makanan yang tidak higenis ataupun mengkonsumsi sesuatu yang dapat mendatangkan penyakit, karena merugikan jemaah mewujudkan niatnya berhaji.

Dirinya juga menyampaikan, disamping itu jemaah harus melaporkan daftar dan jenis obat-obatan yang dikonsumsinya kepada petugas kesehatan.

Kepala Kankemenag Dedi Wandra menilai penting kesehatan karena berpengaruh terhadap keistithaahan CJH dalam melaksanakan seluruh rangkaian ibadah haji maupun umrah di tanah Haram.

Menurutnya, CJH harus mematuhi petunjuk ataupun arahan para petugas medis agar tetap dalam kondisi sehat, dengan itu pula bisa meraih kesuksesan dan haji yang mabrur.

“Semoga CJH Pasaman sehat selalu dari awal hingga akhir ibadah”,doanya.(suf78)

[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.