Bupati Sutan Riska dan Empat Raja Tampil di Apkasi Otonomi Expo Jakarta

IMPIANNEWS.COM.

JAKARTA, --- Asosiasi Pemerintahan Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi) menggelar pameran akbar di Jakarta Convention Center Senayan Jakarta.

Kabupaten Dharmasraya sebagai daerah yang sedang tumbuh pesat, memanfaatkan momentum itu untuk memperkenalkan produk-produk UKM serta memperkenalkan potensi investasi di berbagai bidang.

Harapannya adalah agar produk UKM daerah ini bisa lebih dikenal dan mendapat sambutan pasar nusantara. Demikan juga dengan potensi daerah harapannya ada investasi masuk untuk mengolah dan mengembangian potensi ekonomi Dharmasraya.

Pameran Apkasi Otonomi, digelar setiap tahun. Dikunjungi ratusan ribu orang setiap harinya. Tahun ini digelar di JCC Senayan Jakarta, dibuka oleh

Menkopolhukam Jend TNI Purn. Wiranto Rabu (3/7/2019). Diikuti tak kurang 400 peserta kabupaten, ditambah dari stand UKM serta stand organisasi besar di Indonesia. Itulah sebabnya, Apkasi Otonomi Expo ini menjadi iven yang ditunggu tunggu oleh kalangan yang butuh promosi guna memperkenalkan potensi daerah masing masing.

Produk UKM yang diperkenalkan oleh Kabupaten Dharmasraya adalah produk produk pangan olahan seperti tingi-ting jahe, pisang salai, stik lele, keripik tempe, kacang atom, randang paku, dan masih banyak lagi yang lainnya, termasuk produk batik tanah liek yang menjadi kebanggaan warga Dharmasraya. Selain itu juga berbagai potensi pertanian, pertambangan, pariwisata dan kebudayaan lokal.

Kabupaten Dharmasraya mengambil stand dengan lokasi sangat strategis. Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan bersama empat raja Dharmasraya, masing masing rajo Siguntur Sutan Hendri Tuanku Bagindo Ratu, Rajo Pulau Punjung Abdul Haris Tuanku Sati, dan Rajo Padang Laweh Sutan Alif, Tuanku Bagindo Sutan Muhammad langsung melayani tamu yang mampir di stand Dharmasraya usai pembukaan.

"Baru kali ini stand kita dihadiri empat raja di Dharmasraya. Mereka merepresentasikan bahwa budaya lokal Dharmasraya masih dipegang erat olah warganya, meskipun saat ini telah hadir etnis etnis nusantara yang hidup rukun berdampingan," ujar Martin Yunus, Kabag Administrasi Pembangunan, didampingi Budi Waluyo, Kabag Humas. Itulah sebabnya pengunjung stand Dharmasraya berdecak kagum setelah berdialog dengan bupati bersama para raja. Menkopolhukam Wiranto termasuk yang menyatakan kekagumannya.(rel/ul)
[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.