ASN BUP di Payakumbuh Terima Pengarahan Dari Kepala PT Taspen

IMPIANNEWS.COM.


Payakumbuh, --- Asisten 3 bidang Administrasi Umum Amriul, dt. Karayiang di dampingi kepala cabang PT. Taspen Bukittinggi, kepala bank mandiri Taspen (mantap) cabang padang dan perwakilan dari perum bulog subdrive Kab. Agam, membuka sosialisasi ketaspenan dan kewirausahaan bagi ASN yg akan memasuki batas usia pensiun dan pengenalan bank mandiri taspen sebagai mitra bayar PT. Taspen di aula ngalau indah Lt. 3 Balaikota baru ex. Poliko, Rabu (10/7/2019).

Asisten 3 Amriul menyampaikan, Pemerintah kota Payakumbuh menyambut baik adanya sosialisasi ini, karena melalui kegiatan ini para Pegawai Negeri Sipil yang akan memasuki masa pensiun bisa mengetahui dengan jelas bagaimana cara mengurus Tabungan Pensiun.

"Melalui sosialisasi ini diharapkan saudara mendapatkan wawasan dan pengetahuan sebagai abdi negara guna persiapan masa purna tugas bagi pegawai negeri sipil, terutama tentunya bagi saudara peserta sosialisasi yaitu PNS kota Payakumbuh yg akan memasuki Batas Usia Pensiun (BUP) tahun 2019 s/d 2021", ungkapnya.

Apalagi dengan adanya kerja sama dengan pihak Bank Mandiri jadi ketika ingin mengurus Taspen tidak harus ke kantor pusat di Padang, tapi cukup ke Bank Mandiri yang terdekat saja.

"Dengan adanya mitra kerja PT. Taspen dan pihak Bank Mandiri ini diharapkan proses pengurusan tabungan masa pensiun akan semakin mudah dan gampang," ujarnya.

Ditambahkan, "PNS di kota Payakumbuh yg akan memasuki batas usia pensiun pada september 2019 sampai desember 2021 berjumlah 303 orang, sehingga setiap tahunnya terdapat 2% - 2,5% PNS kota Payakumbuh memasuki usia pensiun".

Kepada seluruh peserta sosialisasi, Amriul berpesan untuk dapat mengikuti sosialisasi ini sampai selesai agar semua informasi yang disampaikan pihak penyelenggara dapat dipahami dengan baik.

"Dan kepada bank mandiri taspen juga dapat memberikan informasi terkait dg program kewirausahaan bagi pensiun PNS kota Payakumbuh, agar pensiunan ini nantinya dapat tetap berkarya dimasa purna baktinya", tutup Amriul.

Sosialisasi tersebut diikuti para Pegawai Negeri Sipil dilingkungan Pemerintah kota Payakumbuh yang tercatat akan memasuki masa pensiun.(rel/ul)
[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.