Asisten I Buka Penobatan Duta Wisata Agam-Inong

IMPIANNEWS.COM (Idi rayeuk). 

Plt Asisten Pemerintahan Setdakab Aceh Timur, Syahrizal Fauzi mewakili Bupati Aceh Timur, H. Hasballah Bin H. M. Thaib, SH membuka Penobatan Duta Wisata Agam Inong Kabupaten Aceh Timur 2018. Perhelatan tersebut berlangsung di Gedung Idi Sport Center (ISC), Senin (15/7/2019)

Dalam sambutan dan arahannya menyampaikan, kepariwasataan merupakan keseluruhan kegiatan yang terkait dengan pariwisata dan bersifat multidimensi serta multi disiplin yang muncul sebagai interaksi antara wisatawan dan masyarakat setempat, sesama wisatawan, pemerintah, pemerintah daerah dan pengusaha," kata Syahrizal.

Sedangkan tujuannya adalah untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi, meningkatkan kesejahteraan rakyat, menekan angka kemiskinan, mengatasi pengangguran, melestarikan alam, lingkungan dan sumberdaya serta memperkuat pershabatan antar Bangsa," terang Syahrizal.

Aceh Timur sangat kaya akan potensi wisata yang dapat kita angkat kemudian kita kembangkan, potensi wisata tersebut antara lain objek wisata pantai yang terdapat disepanjang pesisir Aceh Timur," sebut Syahrizal 

Lebih lanjut disampaikan, potensi wisata yang kita miliki merupakan kekayaan Aceh Timur yang tidak kita hitung seberapa besar nilainya secara ekonomi, ujarnya.

Jika kita mampu menjaga dan memanfaatkan kekayaan yang di anugerahkan oleh Allah SWT kepada kita ini, maka kami yakin masyarakat Aceh Timur kedepan akan lebih baik kehidupannya dan sejahtera, dengan catatan penggelolaannya dilakukan dengan baik dan profesional dan tetap dalam rambu-rambu syariat Islam serta menjunjung tinggi budaya dan adat istiadat setempat," demikian pungkas Syahrizal Fauzi Plt Asisten Pemerintahan Setdakab Aceh Timur.

Sebelumnya Ashadi Kepala Disparpora dalam laporannya menyampaikan bahwa, kegiatan ini merupakan agenda tahunan setiap daerah, mulai dari tingkat Kabupaten/Kota, Provinsi dan pada akhirnya akan digelar pada tingkat nasional sebagai duta wisata Indonesia," katanya.

Adapun tujuan dilaksanakan kegiatan pemilihan duta wisata 2019 ini diantaranya, memotovasi dan mendorong generasi muda untuk ikut dalam promosi kepariwasataan, sekaligus meningkatkan kecintaan mereka terhadap seni dan budaya daerah," terang Ashadi.

Selain itu juga untuk mempersiapkan putra putri terbaik berprestasi yang mampu menjadi duta wisata Aceh Timur, yang kemudian akan mewakili Aceh ditingkat Provisi. Bahkan sebagai usaha peningkatan kemampuan personil pelayanan informasi dan promosi wisata daerah," demikian pungkas Aahadi.(Dedi).