Ansarudin Masuk Islam Atas Kemauan Sendiri

IMPIANNEWS.COM (Padang).

Satu lagi bertambah saudara kita seiman. Ansarudin Waruhu, 65 tahun beralamat di Belakang TVRI Sumbar, menyatakan pindah agama dari Kristen memeluk agama Islam.

"Saya masuk Islam kemauan sendiri. Tidak ada yang memaksa. Sebelumnya tiga anak anak saya sudah duluan mengucapkan dua kali masyahadat," timpal Muhammad Ansarudin Waruhu, Jumat, 28 Juni 2019 kepada Tim Media Ikatan Da'i Da'iyah Sumatra Utara Aceh (IDSUA) Kota Padang.

Pembacaan syahadat Ansarudin yang berasal dari ke Pulauan Nias itu dibimbing Ust Akil D Gani (pimpinan Rumah Mu'alaf Padang).

Ketika Ansarudin mengaku tiada Tuhan kecuali Allah dan Nabi Muhammad Utusan Allah disaksikan pengurus Ikatan Da'i Da'iyah Sumatra Utara Aceh (IDSUA) Kota Padang.

Hadir Awaluddin Kahar, H.Syafrizal, Muhammad Esra Karo Karo dan Ust Dahlan Gule.

Ust Drs. Ibnu Aqil D Gani  sambil memegang tangan Ansarudin membimbing membacakan syahadat. Assyahadu Allah Ilaha Illallah Waas hadu Anna Muhammad Rasulullah.

"Aku bersaksi tiada Tuhan kecuali Allah. Dan aku bersaksi Nabi Muhammad utusan Allah. 'Bagaimana bapak bapak para saksi," timpal Ust Akil dan langsung disambut serentak keempat saksi : ALHAMDULILLAH.

Pengucapn syahadat tersebut sebagai tanda Muhammad  Ansarudin Waruhu sudah menjadi saudara kuta seiman. Islam.

Dari segi umur Ansarudin sudah lanjut usia (Lansia) berumur 65 tahun. Dia tida muda lagi. Namun hidayah cahaya iman itu, bisa saja datang kepada siapa saja yang dipilih Allah.

"Allah sayang pada bapak Ansarudin. Allah beri beliau  pintu taubat diumur senjanya. Kembali pada jalan yang benar. Nah, sekarang mari kita perhatikan bersama nasib pak Ansarudin termasuk membimbing diadalam mengamalkan ajarannIslam," ujar Awaluddin Kahar, Sekretaris IDSUA Padang. 01.