Zukron : PKS Bakal Usung Kader Sendiri

Zukron, Ketua DPD PKS Kabupaten Limapuluh Kota
IMPIANNEWS.COM.

Kab. 50 Kota, --- Pemilihan Umum Legislatif dan Presiden baru saja usai. Meski belum ditetapkan siapa pemenang dalam pesta demokrasi 5 tahunan itu tetapi gambaran dari hasil Pemilu tersebut bisa dipastikan pemenangnya, terutama untuk legislatif.

Terlepas itu semua, Pemilu usai kemudian pesta demokrasi berlanjut  ke Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2020.  Pilkada 2020 mendatang sudah didepan mata, setidaknya September 2019 ini,  tahapan Pilkada serentak 2020 sudah dimulai.

Berdasarkan informasi pada Senin (10/2/2019) siang, Ketua KPU RI  mengatakan, tahapan Pilkada 2020 akan dimulai satu tahun sebelum diselenggarakannya pemungutan suara Pilkada pada September 2020.

Mengacu pada hasil Pilkada 2015, Kabupaten Limapuluh Kota masuk satu dari 269 daerah yang bakal menyelenggarakan Pilkada 2020  mendatang.

15 bulan sebelum menuju Pilkada, aura politik Kabupaten Limapuluh Kota mulai memanas. Belum hilang suasana Pilres dan Pileg, dinamika Pilkada 2020 terasa lebih kental.

Hal itu dibuktikan dengan munculnya figur-figur dari berbagai kalangan yang menghiasi spanduk, baliho serta media sosial. Tak hanya itu saja, kandidat secara terang-terangan memberanikan diri untuk bersikap bakal ikut maju di Pilkada 2020 mendatang.

Partai politik pun, mulai menyusun strategi dalam menghadapi Pilkada 2020 nantinya. Salah satunya, yakni Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Ketua DPD PKS Limapuluh Kota, Zukron mengatakan, untuk Pilkada, PKS bakal mengusung kadernya sendiri untuk bertarung dalam merebut jabatan kepala daerah nantinya.

"Dari hasil Pileg kemarin, PKS mampu meraih 4 kursi. Alhamdulillah, ada peningkatan. Karena itu kami di partai sepakat bakal mengusung kader sendiri di Pilkada nanti,"ucap Zukron pada Senin (10/6/2019) pagi di Restoran Pergaulan Payakumbuh.

Dengan modal 4 kursi tersebut, calon anggota dewan yang dipastikan terpilih di Pemilu 17 April lalu itu hanya tinggal mencari tambahan 3 kursi lagi dalam melengkapi syarat minimun  mengusung pasangan calon kepala daerah nantinya ke KPU Limapuluh Kota.

Dalam pembentukan koalisi menuju Pilkada nanti, Zukron mengakui sudah melakukan komunikasi politik dengan petinggi serta elit-elit partai di Limapuluh Kota.

Ketika ditanya, siapa kader yang bakal diusung PKS di Pilkada nantinya itu, Zukron belum bisa memastikan. 

"Intinya, yang kita usung itu adalah kader partai. Yaitu mereka yang sudah ikut berjuang dan ikut membesarkan partai selama ini. Siapa orang nya, kita lihat perkembangan kedepan,"terang Zukron.

Apabila ditelusuri  lebih dalam lagi, ada sejumlah kader partai tersebut di Limapuluh Kota yang sudah berjuang membesarkan PKS dan sangat layak sebagai kandidat kepala daerah yang bertarung di Pilkada 2020 mendatang. Diantaranya Wardi Munir, Yos Sariadi serta Zukron sendiri. Siapa yang bakal diusung PKS, kita tunggu perkembangan kedepannya.(rel/ul)

"Intinya, yang kita usung itu adalah kader partai. Yaitu mereka yang sudah ikut berjuang dan ikut membesarkan partai selama ini. Siapa orang nya, kita lihat perkembangan kedepan,"terang Zukron

[blogger]

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.