Selain Car Free Day, Wawako Siap Dukung Kegiatan Positif Musisi Kota Randang

Wakil Walikota Payakumbuh Erwin Yunaz bersama Rino Casmir, Penyanyi Rock Kota Bandung asli Payakumbuh usai Silaturahim Musisi Payakumbuh



IMPIANNEWS.COM
PAYAKUMBUH, --- Hadiri silaturahim Musisi Payakumbuh di Dangau Kawa, Senin (10/6) malam, Wakil Walikota Erwin Yunaz nyatakan kesiapannya dalam mendukung kegiatan positif para musisi. Hal ini disampaikannya usai penyanyi rock Kota Bandung asli Payakumbuh, Rino Casmir membawakan beberapa lagu rock lawas.

Erwin Yunaz mengatakan sebagai kepala daerah dan pemerintah kota akan berupaya memberikan dukungan kepada warga Payakumbuh yang memiliki kegiatan positif. Salah satunya adalah Musisi Payakumbuh yang telah menggagas silaturahim tersebut dengan melantunkan lagu dan nyanyian era tahun 70-an, 80-an, dan 90-an.

"Ke depannya, mari kita bersama-sama membangun kota ini menjadi kota yang kreatif dan tentunya banyak melahirkan talenta-talenta muda berbakat yang bisa go nasional dan internasional," kata Wawako Payakumbuh.

Ia berharap silaturahim tersebut juga dapat memberikan semangat kepada generasi muda Payakumbuh untuk melahirkan karya terbaiknya. Sehingga menurutnya momen Idul Fitri 1440 H ini juga dapat menyatukan semua musisi dengan berbagai genre yang ada di Kota Payakumbuh.

"Saya mewakili pemerintah kota siap memberikan dukungan kepada Musisi Payakumbuh yang telah banyak berbuat dan mengharumkan nama Payakumbuh hingga ke luar daerah. Ke depannya semoga kegiatan seperti ini juga dapat menggairahkan semangat bermusik dan berkesenian generasi muda saat ini," ujarnya.

Sementara itu, ia pun juga menyetujui dan mendukung permintaan dari Rino Casmir terkait keinginan digelarnya Car Free Day di Pusat Kota Payakumbuh. Hal ini dikatakannya juga sebagai bentuk langkah awal dukungan pemerintah terhadap Musisi Payakumbuh.

"Insya Allah akan segera kita follow up keinginan kita semua terkait digelarnya Car Free Day di Pasar Payakumbuh. Dimana akan ada berbagai penampilan baik kesenian tradisi maupun modern. Sehingga Payakumbuh dapat terus berkembang, kreatif, dan tentunya melahirkan generasi-generasi emas masa depan," kata Erwin Yunaz.

Secara terpisah, Rino Casmir yang kini menetap di Bandung sebagai penyanyi rock band Anak Adam ini mengapresiasi dukungan yang diberikan pemerintah melalui Wakil Walikota Payakumbuh. Ia juga berterimakasih kepada Wawako Payakumbuh yang ternyata memberikan respon yang sangat cepat terhadap keinginan tersebut.

"Terimakasih Pak Wakil Walikota. Semoga hal ini dapat segera terwujud dan Musisi Payakumbuh tetap jaya dan bersatu dalam membangun Kota Payakumbuh lewat musik dan seni," katanya sambil menutup silaturahim Musisi Payakumbuh yang bertajuk Keep On Rockin bersama Musisi Payakumbuh tersebut. (rel/ul)