Rp.60 M Dana Pendukung Objek Wisata di Kec. Padang Selatan Kota Padang

tahun 2019 ini, untuk sejumlah objek dan kawasan pendukung pariwisata di Kecamatan Padang Selatan saja, sedikitnya mendapat aliran dana Rp. 60 milyar lebih
IMPIANNEWS.COM (Padang).

Kegiatan pembenahan kawasan wisata di Kota Padang semakin gencar dilaksanakan. Pembenahan tersebut mendapat kucuran anggaran, baik dari APBD maupun APBN.

Pada tahun 2019 ini, untuk sejumlah objek dan kawasan pendukung pariwisata di Kecamatan Padang Selatan saja, sedikitnya mendapat aliran dana Rp. 60 milyar lebih. Dana tersebut terbagi ke dalam beberapa kegiatan.

Hal itu dikatakan Walikota Padang Mahyeldi Ansharullah saat menghadiri halal bi halal ASN Kecamatan Padang Selatan di Kawana Hotel, Rabu (12/6/2019) kemarin.

Dijelaskan Mahyeldi, kegiatan yang akan dilaksanakan adalah untuk pembenahan Pantai Air Manis. Kegiatan yang termasuk revitalisasi Batu Malin Kundang dan jalur penghubung dari pantai ke Pulau Pisang mendapat anggaran dari APBN sebesar Rp. 15 milyar.

“Ada dana dari APBN sebesar Rp. 15 milyar yang dialokasikan untuk pembenahan lokasi Batu Malin Kundang dan membuat penghubung ke Pulau Pisang,” kata Mahyeldi.

Lebih lanjut dijelaskan, untuk. pembangunan jalan di Air Manis ada sebesar Rp. 7 milyar. Termasuk Rp 4 milyar untuk pembenahan deainase di Kelurahan Rawang serta melalui Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Pemukiman dan Pertanahan (DPRKPP) untuk Program Kotaku, sebesar Rp. 18 milyar.

“Ada sekitar 18 milyar di DPRKPP untuk Program Kotaku juga dilaksanakan Padang Selatan,” ujar Mahyeldi.

Untuk memaksimalkan kegiatan tersebut, Walikota Mahyeldi minta pihak kecamatan bersinergi dengan semua unsur masyarakat. Begitu juga warga agar memberikan dukungan terhadap pelaksanaan kegiatan pembagunan.

“Dukungan semua unsur masyarakat sangat diperlukan untuk terlaksananya pembangunan,” tukas Mahyeldi.(dr)


[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.