Roy Marten Terisak -isak di Peti Jenazah Robby Sugara

IMPIANNEWS.COM (Jakarta).

Kabar duka atas meninggalnya Robby Sugara yang mendadak, mengejutkan banyak orang termasuk Roy Marten.

 ‘Teman seangkatannya’ dalam industri perfilman Indonesia itu harus pergi untuk selama-lamanya di usia 68 tahun.

Berdasarkan pantauan VIVA, Roy Marten menyambangi rumah duka di Rumah Sakit UKI, Cawang, Jakarta Timur pada Kamis, 13 Juni 2019, sore hari. Dengan busana serba hitam, aktor veteran itu terlihat emosional dan beberapa kali terisak.

Selain sedih karena kepergian sang sahabat, ternyata Roy sudah 10 tahun lamanya tidak bertemu dengan Robby. Mereka terakhir tatap muka saat menghadiri sebuah acara keagamaan di salah satu gereja di Surabaya, Jawa Timur.

“Kaget juga karena saya sudah enggak ketemu 10 tahun. Saya ketemu Robby dalam acara gereja di Surabaya. Itulah pertemuan terakhir saya dengan dia. Setelah itu tidak pernah ada komunikasi lagi,” ujarnya.

Ternyata, Robby sempat menitipkan salam untuk Roy sekitar lima bulan yang lalu. “Dia syuting sama anak saya, Gibran terus dia titip salam buat saya. Kira-kira 4-5 bulan yang lalu jadi saya enggak dengar kalau dia sakit, tiba-tiba dia sudah pergi,” tuturnya.

Aktor 67 tahun itu mengenang masa mudanya dengan Robby yang penuh keceriaan. Tidak disangka, waktu cepat sekali berlalu. Roy mengaku sangat menyesal karena tidak sempat bertemu dengan Robby sebelum ajal menjemput. Ia berharap waktu bisa diulang kembali.

“Iya. Penyesalannya adalah waktu tidak bisa diulang, banyak hal yang mustinya saya bisa silaturahmi tapi saya tidak lakukan itu. Dan saya kehabisan waktu dan dia sudah pergi, itu tidak bisa saya ulang. Saya nyeselnya gitu,” tuturnya dengan terbata-bata.

“Banyak momen yang bisa saya alami berdua mungkin ketawa-tawa, ngopi di suatu tempat, itu tidak saya lakukan. Makanya pesan saya kepada temen-temen semua kalau ada reunian, ada undangan dari temen-temen lama, datang. Karena waktunya sudah enggak banyak,” sambungnya.

Roy dan Robby pernah dipertemukan dalam beberapa film. Keduanya merupakan aktor veteran yang terkenal sejak era1970-an. Kepiawaian aktingnya tidak perlu diragukan lagi.

Robby Sugara tutup usia pada Kamis, 13 Juni 2019 pukul 00.10 WIB akibat serangan jantung. Jenazah akan dikebumikan besok, di TPU Pondok Ranggon, Jakarta Timur.