Program Arisan Goro, Jalin Silaturahmi untuk Membangun K 3

IMPIANNEWS.COM (Padang).

Kelurahan Rawang, Kecamatan Padang Selatan Kota Padang Sumatera Barat. untuk menjaga kebersihan lingkungan dicetuskan  Program yang dinamakan "Arisan Goro'  lahirkan inovasi baru untuk memantau kebutuhan pembangunan di wilayahnya.

"Program ini kami namakan 'Arisan Goro', dimana setiap RT/RW melakukan gotong royong secara bergiliran setiap bulan di wilayahnya masing-masing," sebut Lurah Rawang, Andi Amir, Jumat (14/6/2019).
Menurut Andi, dengan sistem giliran ini pihak kelurahan dapat memantau kebutuhan pembangunan di masing-masing RT/RW. Sehingga pihak kelurahan juga dapat memetakan arah pembangunan berdasarkan daerah yang paling urgen.

Karena setiap RT/RW melakukan goro, pihak kelurahan akan turun langsung membantu dan memfasilitasi sarana yang dibutuhkan, seperti peralatan maupun mobil pengangkut sampah, jadi kita melihat dan mendengar langsung keluhan masyarakat.

Guna lebih memotivasi, pihak kelurahan juga akan menilai RT/RW terbersih dan tentunya juga akan memberikan reward.
Andi juga mengatakan, untuk tahun 2020, dana DAU meningkat menjadi Rp1 Miliar untuk setiap kelurahan. Ini tentu juga dapat membuat pihaknya bisa lebih mengoptimalkan rencana pembangunan di wilayahnya.(aa)
[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.