Prabowo Bersama BPN Nonton Sidang Sengketa Pilpres di Hambalang

IMPIANNEWS.COM (JAKARTA).

Prabowo Subianto-Sandiaga Uno tak menghadiri sidang pendahuluan perselisihan hasil Pilpres 2019 di Mahkamah Konstitusi (MK). Meski tak hadir, Prabowo mengikuti jalannya sidangnya dengan menonton siaran langsung ditayangkan televisi swasta nasional.

Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Andre Rosiade mengatakan, capres nomor urut 01 itu menonton siaran langsung jalannya sidang sengketa Pilpres di kediamannya di Hambalang, Bogor, Jawa Barat.

"Pak Prabowo mungkin masih nonton di Hambalang,” katanya di Gedung MK, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta, Jumat (14/6/2019).

Menurut Andre, Prabowo akan datang ke rumahnya di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, nanti sore.


Andre Rosiade 

Andre menjelaskan, Prabowo bersama pasangannya Sandiaga sengaja tidak hadir dalam sidang perdana di MK. Tujuannya untuk mencegah para mendukungnya datang ramai-ramai ke MK sehingga bisa mengganggu jalannya sidang.

"Kalau Pak Prabowo-Sandi hadir tentu akan mengundang para pendukung untuk hadir."

Sebelumnya Prabowo sudah mengimbau agar pendukungnya tidak berunjuk rasa ke MK. Ajakan Prabowo mendapat apresiasi dari Polri dan TKN Jokowi-Ma’ruf.

Andre mengatakan, Prabowo berkomitmen menjaga pendukung untuk tidak hadir di sekitar MK.

Sebelumnya

Meski demikian, dia meminta masyarakat ikut memantau jalannya sidang di MK melalui siaran langsung di TV.

“Rugi kalau tidak nonton di TV,” ujarnya.
Sementara Ketua Tim Hukum Prabowo-Sandi, Bambang Widjojanto mengatakan, meski Prabowo-Sandi tak hadir ke MK, tapi hatinya ada di ruangan sidang.

"Bahwa beliau Pak Prabowo-Sandi tidak hadir di MK bukan tidak menghargai, tapi beliau ingin menjaga maruah konstitusi dan hatinya ada di dalam ruangan ini," ujar BW.

(sal)

[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.