Polwan Cantik, Bripda Putri Kinanti Lepas Masa Lajang

IMPIANNEWS.COM.


Payakumbuh, --- Bertempat di Mushalla Nurul Yaqin Balai Betung Kelurahan Ompang Tanah Sirah (OTS) telah dilangsung prosesi akad nikah antara Bripda Putri Kinanti seorang anggota Polwan Sat Intel Polres Payakumbuh dengan Bripda Hagi Hangngira seorang anggota Polri yang berdinas di Polda Sumbar.

Prosesi pernikahan pada Kamis (13/06/2019) siang dipimpin langsung oleh Fungsional Penghulu Asrul, S. Ag selaku Kepala Balai Nikah Kecamatan Payakumbuh Utara dengan saksi pernikahan Ustadz Djasri dan Ustadz Maryunis (pensiunan Kankemenag Kota Payakumbuh). 

Prosesi ijab kabul berlangsung dengan khidmat. Seketika itu suasana menjadi haru, usai pengucapan ijab qabul. Andri (kakak tertua putri) selaku wali wajib dari Putri Kinanti, tampak meneteskan air matanya. Hadirin pun ikut terbawa suasana haru tersebut.

Pernikahan selain disaksikan kedua belah keluarga pengantin juga tampak dihadiri warga sekitar yang mendapatkan kabar suka cita ini. Turut hadir mewakili Kapolres Payakumbuh, anggota Sat Intel dan rekan seangkatan Polwan dengan Putri Kinanti dan Hagi Hangngira.

Adalah Putri Kinanti, Polwan cantik dan juga anak bungsu cewek dari pasangan almarhum Ajismar dan Masniati. Putri adalah satu-satunya anggota Polwan dari kelurahan ini.

Sedangkan Hagi Hangngira seorang jejaka tampan dari kelurahan Padang Tangah Payobadar Kec. Payakumbuh Timur anak dari pasangan Erianto dan Gusniati. Saat ini Hagi dikabarkan bertugas sebagai anggota Polri di Polda Sumbar.

Usai prosesi serah terima mahar, Kapolres Payakumbuh Endrastiawan Setyowibowo melalui Kasat Intelkam diwakili Brigadir Aryo Harisman seorang Bintara Sat intel yang ikut hadir dalam kegiatan sakral siang itu menyampaikan selamat kepada pasangan pengantin, Putri Kinanti dan Hagi Hangngira.

"Selamat. Selamat kepada pasangan pengantin. Semoga langgeng sampai maut memisahkan. Selamat berbahagia semoga sakinah, mawaddah warahmah,"ucap singkat Aryo.

Mewakili pihak keluarga, Andri selaku wali wajib dari putri kinanti turut mengundang jemaah dan maayarakat untuk hadir dalam walimatul 'ursy yang insyaallah akan dilangsungkan pada Sabtu (15/06/2019) bertempat di Balai Betung kelurahan Ompang Tanah Sirah.

"Insyaallah, syukuran walimah akan kita gelar pada Sabtu depan. Anggaplah ini sebagai undangan dari keluarga kami. Maaf jika membuat suasana haru. Saya ingat almarhum papa. Ternyata inilah yang disebut sakral nikah. Mohon doa, semoga mereka bahagia dunia dan akhirat,"ungkap Andri.

Usai pengambilan dokumentasi, H. Erizal Dt. Siri selaku paman dari Putri, sekaligus tokoh adat Kenagarian Koto Nan Gadang mengajak semua hadirin untuk makan siang bersama sebagai wujud syukur atas suksesnya prosesi pernikahan siang itu.(ul)