Mobil Patroli Polisi Dibakar Orang Tidak Dikenal

IMPIANNEWS.COM (DEPOK). 

Anggota Polsek Bojonggede, Polres Depok diteror orang tidak dikenal. Mobil patroli sedang diparkir di pelataran parkir toko Alfamidi, Perum Gaperi Desa Bojonggede, Kabupaten Bogor, Jawa Barat Selasa (11/6/2019) dibakar menggunakan bom molotov.

Berdasarkan keterangan saksi yang ada di sekitar lokasi mobil Patroli jenis jeep Ford Ranger bak terbuka yang biasa digunakan untuk patroli anggota Polsek Bojonggede terbakar sekitar pukul 01.15 WIB.

Pada saat kejadian mobil patroli sedang diparkir berjejer dengan tiga unit mobil lain du tempat parkir Alfamidi. Tiba-tiba tiga motor diduga ditumpangi pelaku mendekati mobil patroli tersebut.

“Terekam sama kamera CCTV milik ATM BCA yang terpasang di depan toko ada tiga motor berkumpul di belakang mobil, kejadian sekitar pukul 01.15 WIB. Lalu ada seorang mendekat ke mobil patroli memecahkan kaca dan setelah itu mobil terbakar di dalamnya,”ujar Abdullah Saputra,30, asisten Kepala Toko Alfamidi di lokasi kejadian.

Sewaktu kejadian Abdullah bersama kedua pramuniaga yaitu Ramban,20, dan Jamaludin,20, sedang bertugas jaga malam dan tidur di dalam gudang.

“Saat kejadian tidak begitu kedengaran jelas karena ada tiga lapis pintu yaitu mulai dari rollingdoor, pintu kaca, lalu gudang. Lantaran posisi kita bertiga ada di gudang sedang istirahat setelah tutup toko,”katanya.

Pria berbadan gemuk ini mengaku baru mengetahui kejadian saat toko mau buka sekitar pukul 06.30 WIB, polisi sudah banyak ada di depan parkiran toko.

“Untuk mobil yang terbakar sudah tidak ada dan sudah diamankan anggota Polsek Bojonggede. Selain itu selain anggota Polsek Bojonggede juga datang tim Jaguar, serta tim forensik melakukan olah TKP,”tuturnya.

Kejadian seperti ini menurut Abdullah baru pertama kali terjadi selama dirinya dipercayai atasan untuk menjaga toko.
“Selain itu aksi ini sudah bukan kriminal biasa tapi sudah teror. Berharap aparat kepolisian dapat segera pelakunya tertangkap,” katanya.

“Paling tidak sebagai warga sipil dan pegawai toko dengan ada peristiwa ini cukup membuat rasa khawatir dan membuat takut juga,”tambahnya.

Sementara itu informasi yang diperoleh , mobil Patroli itu hanya terbakar bagian interiol dalam saja. Selain itu pintu kaca dipecah pelaku dan masih terdapat botol minuman berbahan kaca masih terdapat sisa diduga minyak bensin.

Hingga berita ini diturunkan belum ada keterangan dari anggota Reskrim Polsek Bojonggede maupun Polresta Depok.

Sekedar diketahui Bojonggede masuk wilayah Kabupaten Bogor namun kepolisian masuk Polres Depok, Polda Metro Jaya. (angga)

[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.