Massa Demonstrasi Mulai Bergerak ke Arah Gedung MK

IMPIANNEWS.COM (Jakarta).

Massa yang akan menggelar aksi terkait sidang perdana sengketa Pilpres di MK sudah mulai berdatangan. Mereka memilih titik kumpul di sekitaran Patung Kuda atau di depan gedung Indosat.

Sejak pukul 11.30 WIB, hingga 13.31 WIB, massa didominasi oleh kaum ibu-ibu. Kebanyakan dari mereka mengenakan pakaian putih-putih dan membawa beberapa poster terkait tuntutan mereka kepada MK.

Massa ini nampaknya tidak terkoordinir. Mereka datang dalam gelombang-gelombang kecil. Beberapa dari mereka, mengabadikan momen di depan patung kuda, kemudian mereka bergerak menuju ke MK.

Namun perjalanan mereka terhenti, pasalnya pihak berwenang telah melakukan penyekatan di jalan Medan Merdeka Barat, atau di depan kantor Kementerian Pertahanan.

Lalu, pada pukul 13.15 WIB, ada beberapa massa yang mengenakan atribut FPI. Namun mereka tidak membawa bendera, atau pun mobil komando.

Sebelumnya, Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono pun mengonfirmasi, akan ada aksi massa terkait sengketa pilpres di seputaran Patung Kuda dan Jalan Medan Merdeka Barat.

“Ya, sudah mendapat pemberitahuan nya,” kata Argo saat dikonfirmasi, Jumat (14/6).

Surat tersebut berisi tentang pemberitahuan akan adanya massa berjumlah 1500 orang yang akan melakukan aksi, di Jalan Merdeka Barat, mulai dari pukul 08.00 WIB hingga 17.00 WIB.



sumber : kiumparan