Mahyeldi: Pasca Lebaran Hari Kedua, Tim Saber Pungli Hendaknya Dapat Memantau Kondisi Lapangan

IMPIANNEWS.COM (Padang)

Hari kedua pasca suasana lebaran di Kota Padang, kota tercinta kujaga dan kubela dalam situasi aman dan nyaman serta tertib terkendali.

Kelihatan dihari kedua Kota Padang telah mulai ramai dikunjungan tamu yang berdatangan dari berbagai daerah, buktinya beberapa objek wisata telah  ramai didatangi masyarakat dengan kendaraan, baik roda empat, Bus dan sepeda motor.

Hal itu disampaikan Wali Kota Padang H. Mahyeldi Ansharullah, SP didampingi  Wakil Wali Kota Padang Hendri Septa dan Ketua DPRD Padang, Elly  serta beberapa kepala SKPD dilingkungan Pemerintah Kota Padang, pada acara open house di Gubernuran Sumatera Barat, Kamis (6/6).

Open House ini dihadiri seluruh Kepala Daerah, Wali Kota/ Bupati dan diiringi beberapa pejabat Esselon II dan III. suasana kelihatan akrab diantara sesama Kepala Daerah dan rombongan, hal itu sudah  menjadi suatu tradisi selama ini.

Kedatangan Wali Kota Padang dan rombongan disambut hangat oleh penerima tamu dirumah bagonjong tersebut, dan mempersilahkan masuk, sambil bersalaman.

Sesampai didalam ruangan aula Gubernuran Mahyeldi melihat langsung dan menyalami Wali Kota Payakumbuh Riza Fahlepi sekaligus berjabat tangan dengan rombongan dari Payakumbuh.

Dalam kesempatan itu, Wali Kota Padang kembali mengingatkan warga Kota Padang untuk selalu menghormati tamu yang berkunjung dan malakukan wisata lebaran, hendaknya dapat memberikan pelayanan prima dan menyenangkan bagi tamu-tamu kita tersebut, sebutnya.

Tentu, kami sangat mengharapkan berikan yang terbaik untuk tamu, jangan tamu dipersulit atau tidak dipedulikan, apalagi ditipu atau dicurangi, diperas dan dirampok ujung-ujungnya berurusan dengan pihak penegak hukum.

Hal itulah yang harus kita waspadai secara terus menerus, sehingga tercipta suasama aman dan damai, bagi pelaku wisatawan bersama keluarga merasa terlindungi saat-saat lakukan aktivitas wisata di Kota Padang.

Lebih jauh, Mahyeldi sampaikan bahwa di Kota Padang sudah ada Tim Sapu Bersih Pungli Liar  (Saber Pungli), untuk menjaga kenyamanan bagi pengunjung yang datang ke Kota Padang, Tim Saber Pungli ini ada dilokasi objek wisata  dan dilokasi dianggap rawan dengan pungutan liar.

Semoga apa yang tak kita inginkan, tidak terjadi di Kota Padang, mari warga Kota Padang kita ciptakan rasa nyaman, aman dan tertib terkendali, sehingga tamu-tamu yang nginap di Kota Padang semakin lama. (tf)