Edwar Idrus : 2020 All Out Untuk Menangkan Cabup dan Cawabup 50 Kota, Pilkada 2015 Jadikan Pelajaran

IMPIANNEWS.COM

Kabupaten 50 Kota, --- Dinamika politik di Kabupaten Limapuluh Kota, dari hari ke hari kian memanas. Lobi-lobi politik pun sudah mulai dijajaki untuk membentuk koalisi menuju Pilkada 2020 mendatang.

Begitu juga yang dilakukan salah seorang sesepuh politik Limapuluh Kota, Edwar Idrus. Tokoh berpengaruh asal Kapur IX tidak tinggal diam dalam menghadapi Pilkada serentak yang bakal digelar pada September 2020 tersebut.

Bahkan, pengusaha sukses  itu all out demi mendukung pasangan calon bupati dan wakil bupati dalam memenangkan Pilkada nantinya.

"Pilkada nanti, kita all out untuk mendukung pasangan calon. Seluruh kekuatan kita keluarkan,"terang Edwar Idrus baru-baru ini di kawasan Sarilamak, Kecamatan Harau.

Menurut pria yang dikenal sebagai  "Raja Rupiah" itu, meski Pilkada Limapuluh Kota terhitung 15 bulan lagi, setidaknya penjajakan dan komunikasi politik harus dimulai dari sekarang. "Untuk Pilkada 2020, harus dipikirkan dengan matang. Ini demi kemajuan daerah untuk lebih baik lagi. Komunikasi politik sudah kita mulai,"ucap Edwar.

Katanya, komunikasi yang sudah dibangun itu dalam membentuk koalisi partai untuk pengusungan pasangan calon ke KPU nantinya. Diakui Edwar, dirinya sudah komunikasi dengan petinggi-petinggi partai di Limapuluh Kota. Seperti Golkar, Demokrat, PKS serta PKB. "Arahan sementara, pembentukan Koalisi 50 Kota Adil. Alhamdulillah direspon positif oleh petinggi partai di Limapuluh Kota. Kita juga akan merangkul partai lain.  Dalam waktu dekat, kita juga  bakal menghadap ke pengurus partai di propinsi serta di pusat,"terangnya lagi.

Di dunia perpolitikan, Edwar Idrus bukan orang baru lagi. Putra Sialang tersebut dikenal ahli dalam strategi menghadapi Pilkada. Contohnya di Pilkada 2015, 2017 serta Pilkada 2018. Setiap pasangan yang diusung, mayoritas menang Pilkada.

"Pilkada 2015 Limapuluh Kota kita memang belum berhasil tetapi di Pilkada lain kita Menang.  Jadikan Pilkada 2015 kemarin itu sebagai pembelajaran dan sebagai evalusi untuk menghadapi Pilkada Limapuluh Kota ditahun 2020,"ucapnya.

Kemudian, kata Edwar, kandidat yang diusung nantinya, benar-benar orang terbaik. Terbaik dari penilaian masyarakat dan terbaik berdasarkan kesepakatan di koalisi partai. (rel/ul)

Lobi-lobi politik pun sudah mulai dijajaki untuk membentuk koalisi menuju Pilkada 2020 mendatang.

[blogger]

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.