Dilepas Bupati, Kakankemenag Titip Pesan Khusus Buat Kafilah MTQN Pasaman

IMPIANNEWS.COM (Pasaman). 

Bupati Pasaman Yusuf Lubis melepas kafilah Pasaman mengikuti MTQ Nasional Tingkat Provinsi Sumatera Barat tahun 2019 di Kota Solok Kamis (13/6).

Acara melepas yang berlangsung di Balerong Anak Nagari atau rumah dinas Bupati itu sekaligus jamuan makan malam bersama dengan kafilah dan Forkopimda serta para pejabat di lingkungan Pemerintah Daerah Pasaman.

Dikesempatan itu, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pasaman Dedi Wandra dan Kasi Bimas Islam Hasyyunil memotivasi 50 peserta yang akan bermusabaqah di berbagai cabang agar mampu mendulang prestasi terbaik.

Pesan Dedi, agar tampil dengan sungguh-sungguh dan maksimal sesuai dengan bimbingan para pelatih yang sarat pengalaman dan prestasi.

Kakan juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Daerah yang telah memprogramkan pembinaan, dukungan berupa bantuan moril dan materil sehingga terbentuknya dan terpilihnya kafilah yang didoakan dapat meningkatkan prestasi dari sebelumnya.

Juga disampaikan Dedi ucapan terima kasih kepada para pelatih lokal maupun dari luar kabupaten yang telah memberikan pembinaan dan bimbingan kepada kafilah sebelum berjuang ke arena MTQ Sumbar tahun ini.

Mantan pejabat Kemenag Kota Pariaman itu menitipkan pesan terkhusus kepada kafilah, untuk meluruskan niat keiikutsertaan pada ajang MTQN ini untuk ibadah, karena yang dimusabaqahkan adalah al quran dan diyakini Allah akan memberikan hasil yang terbaik.

“Jangan campur adukkan dengan yang lain, motivasi penting tapi niatkan untuk mendekatkan diri kepada Allah dan semakin cinta kepada Al quran dengan mengaplikasikan nilai-nilainya”, ujarnya.

Ia berharap, kafilah mampu menyuguhkan warna lain di ajang MTQN kali ini yang bisa mengharumkan ranah Pasaman yang agamis ini.

Selanjutnya, Dedi berpesan agar kafilah sebelum berangkat meminta doa dan keridhoan dari kedua orang tua karena prestasi tidak terlepas dari itu.

Sementara itu, Bupati Pasaman mengutarakan asa agar kafilah mampu menggapai prestasi dan meningkatkan prestasi dari hasil program pembinaan, dukungan serta penganggaran yang telah dilakukan.

Apalagi, merujuk prestasi yang telah ditorehkan pada MTQ di Pariaman lalu, kafilah Pasaman sukses menduduki peringkat kelima dari Sembilan belas kabupaten dan kota. Bukan tidak mungkin kafilah mampu mempertahankan bahkan meningkatkan ke rating yang lebih tinggi serta gemilang.

Yusuf Lubis juga mengingatkan kafilah untuk menjaga stamina, kesehatan serta pola makan agar bisa maksimal bermusabaqah, bersaing dengan ratusan kafilah terbaik dari daerah lainnya.

Selaku pimpinan daerah, Yusuf Lubis meyakini kafilah bahwa prestasi yang telah diraupnya akan selalu dihargai dan diapresiasi.

“Selamat berjuang, semoga kembali membawa prestasi yang terbaik”, tandasnya sekaligus menyematkan kostum kafilah.

Informasi dari Hasyyunil, seluruh kafilah yang berangkat ke Kota Solok sebanyak 110 orang yang terdiri dari para qari, pendamping dan pelatih.(suf78)
[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.