ASN Padang Selatan Kumpulkan 'Koin Berkah'

IMPIANNEWS.COM (Padang). 

Banyak upaya kreatif yang dilakukan Camat Padang Selatan, Fuji Astomi untuk memperkuat sinergi dengan masyarakat. Upaya yang dilakukan termasuk meningkatkan kepeduliaan sosial dikalangan ASN kecamatan tersebut dengan menggalang "koin berkah".

Penggalangan "koin berkah" ini mendapat sambutan baik Walikota Padang, Mahyeldi Ansharullah. Pola ini dianjurkan untuk diikuti seluruh ASN Pemko Padang melalui kecamatan atau instansi masing-masing.

"Pengumpulan koin berkah merupakan suatu gagasan kreatif untuk membantu orang yang membutuhkan. Uang koin yang tidak dimanfaatkan menjadi bermanfaat," kata Walikota Mahyeldi saat menghadiri halal bi halal ASN Kecamatan Padang Selatan di Hotel Kawana, Rabu (12/6/2019).

Disamping itu, kata Mahyeldi, untuk memperkuat sinergi pemerintah dengan masyarakat diperlukan momen-momen kebersamaan. Salah satu momen tersebut adalah momen halal bi halal Iedul Fitri. 

"Dengan bersinerginya pemerintah dan  masyarakat, mempermudah pelaksanaan program pembangunan yang dilaksanakan," ujarnya.

Sementara itu, Camat Fuji Astomi menyebut, dari pengumpulan koin yang dilakukan telah dapat membantu sebanyak delapan keluarga yang tidak mampu. 

"Pengumpulan koin berkah akan terus dilanjutkan untuk membangun budaya kedermawanan di kalangan ASN," kata camat.

Adapun, halal bi halal yang dilaksanakan dalam rangka iedul fitri, menurut Camat Tomi mempererat sinergi dengan masyarakat dan para tokoh serta unsur forum komunikasi kecamatan. Acara ini dihadiri oleh hampir seluruh unsur masyarakat. (tf)