Walikota Ramlan Lepas 12 TSR ke 45 Masjid di 24 Kelurahan

IMPIANNEWS.COM (Bukit Tinggi).

Walikota Bukittinggi Ramlan Nurmatias melepas secara resmi 12 Tim Safari Ramadhan (TSR) Kota Bukittinggi tahun 1440 H/2019 M di rumah dinas Walikota Belakang Balok Bukittinggi, Senin (13/5).

Tim akan mengunjungi 45 buah Masjid yang tersebar pada 24 Kelurahan di 3 Kecamatan.  Sebelum masing – masing tim menuju masjid yang akan dikunjungi diawali terlebih dahulu dengan acara Buka Puasa Bersama dan dilanjutkan dengan sholat Maghrib berjamaah.

Selain dihadiri Walikota terlihat hadir Wakil Walikota, Ketua dan anggota DPRD, Ketua Pengadilan Agama, Sekretaris Daerah, Kepala SKPD, Kakan.Kemenag, Ketua MUI, Ketua TP PKK, Ketua GOW, Ketua DW Persatuan dan sejumlah anggota Tim TSR Pemko Bukittinggi.

Dalam sambutannya Walikota Ramlan mengatakan, Tim Ramadhan yang akan turun nantinya agar menjalin komunikasi dengan masyarakat dan menampung semua persoalan yang disampaikan masyarakat.

“Tim safari Ramadhan bertujuan untuk meningkatkan dan menjalin silahturrahmi antara Pemerintah Kota dengan pengurus masjid dan masyarakat yang dikunjungi, khususnya dengan jamaah masjid, disamping itu juga sebagai sarana untuk menyampaikan dan mensosialisasikan program pemerintah kepada masyarakat, untuk itu pada masing – masing tim ada dinas teknis yang akan mendampingi, inventarisir persoalan dan masukan yang disampaikan oleh masyarakat agar dapat ditemukan solusinya”, jelas Wako Ramlan.

Dihadapan tim yang akan melaksanakan tugasnya ke masjid – masjid, Walikota Ramlan juga memberikan bekal berupa penjelasan tentang kemungkinan pertanyaan – pertanyaan yang akan muncul nantinya dari masyarakat, baik itu tentang rencana dan realisasi program – program strategis pemerintah, ataupun prioritas pembangunan kota Bukittinggi tahun 2019 seperti, Peningkatan mutu dan Pemerataan Pendidikan, Peningkatan derajat kesehatan Masyarakat, Pelestarian lingkungan hidup, Pengembangan pariwisata dan sebagainya.

Disamping itu kepada tim juga diminta untuk menyampaikan capaian – capaian atau keberhasilan yang telah diraih oleh pemerintah belakangan ini.

Setelah berbuka puasa dan sholat, rombongan masing – masing tim melanjutkan dengan mengunjungi masjid – masjid yang telah ditentukan. (Sy)
[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.