Walikota Hadiri Jamuan Buka Bersama di Kankemenag Payakumbuh


IMPIANNEWS.COM
Payakumbuh, --- Peringati Nudzul al quran tahun 1440 H, jajaran Kankemenag Kota Payakumbuh menggelar buka bersama dan dirangkai dengan kegiatan keagamaan lainya.

Kegiatan tersebut telah dimulai dengan pemberian zakat produktif kepada 20 mustahik pada Jumat (17/05/2019), lalu. 

Tak hanya sampai disitu, pada Selasa (21/05/2019) kegiatan mengisi nudzul quran dilanjutkan dengan tablig akbar, khatam al quran terhadap 50 pegawai, penyerahan insentif kepada honorer jajaran Kankemenag dan ditutup dengan qiyamul lail.

Semua kegiatan keagamaan tersebut dipusatkan di aula serbaguna Kankemenag Kota Payakumbuh yang dihadiri langsung Walikota Payakumbuh diwakili Sekdako Rida Ananda bersama Kabag Kesra Ul Fakhri. Tampak dihadiri Dandim 0306/50 Kota melalui Pabung Hasbullah Pasaribu, Kapolres diwakili Kapolsekta Payakumbuh Julionson, Kanit Intel Kajari, Pimpinan OPD dan pimpinan Perbankan.

Mengawali kegiatan buka bersama peringatan nudzul quran, Kepala Kankemenag Mustafa dalam sekapur sirihnya menyucapkan terima kasih kepada para undangan yang telah hadir.

"buka bersama jajaran Kankemenag dengan anak yatim sudah membudaya setiap tahunnya, guna meningkatkan ukhuwah islamiyah, termasuk wathaniah. Sehingga tema kegiatan saat ini adalah kebersamaan dalam keberagaman.

Namun tahun ini kegiatan buka bersama  dikemas beda, sebagaimana arahan Menteri Agama. Bahwa hati ini serentak se Indonesia dari pusat hingga daerah, jajaran Kementerian Agama peringati nudzul al quran. Semoga kegiatan ini bisa membawa bekah bagi Indonesia dan Kota Payakumbuh, khususnya.

Sementara Walikota Payakumbuh diwakili Sekdako mengapresiasi peringatan nudzul quran dan serangkaian kegiatan empaty lainnya yang digelar jajaran Kankemenag Kota Payakumbuh

"Buka bersama adalah sebuah budaya yang mesti kita pertahankan karena mengandung nilai hablul minanallah dan hablul minan naas. Terutama lagi dalam kegiatan ini kita bisa menyantuni anak yatim. Semoga dan pastinya akan membawa berkah. Semoga rezki kita semakin ditambah Allah SWT, khususnya pegawai di jajaran Kankemenag Kota Payakumbuh. Dengan kegiatan ini, semakin kuatlah silaturahim kita dalam menggapai ridho Allah, sehingga kita senantiasa pandai mensyukuri nikmat Allah tersebut,"pungkas Rida Ananda.

Sebelumnya, buka bersama diawali dengan shalat Magrib berjemaah di Mushalla Baiturrahman.

Selain ratusan pegawai kankemenag juga tampak hadir Kepala madrasah, Kepala KUA, Kepala RA, Ketua Persatuan Pensiunan Kementerian Agama (PPKA), Syahruddin, Ketua IPHI, pimpinan ormas islam, dan warga sekitar Kankemenag Kota Payakumbuh.(relis Aulia D)