Unjuk Rasa, Pemuda Muhammadiyah Minta Jokowi dan Prabowo Kendalikan Massa


mereka juga menyerukan agar kubu 01 dan 02 sama-sama mengendalikan massa dengan mengondisikan situasi agar lebih kondusif pasca pesta demokrasi Pilpres
IMPIANNEWS.COM (Jakarta).

Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah melakukan aksi demonstrasi yang mendukung agar Komisi Pemilihan Umum (KPU) menuntaskan tugasnya untuk Pemilu 2019. Aksi unjuk rasa ini digelar oleh puluhan orang di depan Kantor KPU, Jakarta, Senin (06/05/2019). 

Pada kesempatan yang sama, mereka juga menyerukan agar kubu 01 dan 02 sama-sama mengendalikan massa dengan mengondisikan situasi agar lebih kondusif pasca pesta demokrasi Pilpres dan Pemilu 2019 April lalu.
Sebagaimana dikutip dari

 reportase CNNIndonesia.com, melalui aksi tersebut, Sekretaris Jenderal PP Pemuda Muhammadiyah Zulfikar Ahmad menyampaikan maksudnya. Pihaknya menyerukan pada dua kubu, baik Jokowi maupun Prabowo, untuk menjaga suasana kondusif setelah penyelenggaraan pemilihan presiden.

“Kami berharap tokoh yang bergabung atau ikut kompetisi mampu menjaga suasana mengendalikan semua pendukung, tidak melakukan tudingan yang tidak mendasar sepihak dan mampu menghilangkan suasana nyaman,” kata Zulfikar di depan Kantor KPU, Jakarta, Senin (06/05/2019).

Muhammadiyah Zulfikar Ahmad mengatakan, kegaduhan yang merusak ketertiban sosial yang dibuat sejumlah kalangan hanya mendiskreditkan KPU sebagai penyelenggara pemilu.

Dengan tegas, Zulfikar juga menandaskan bahwa PP Pemuda Muhammadiyah berada di belakang KPU untuk memberikan dukungan dan kepercayaan sepenuhnya pada komisi tersebut.

“Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah di semua jenjang, seluruh kader, tidak akan pernah sedikit pun kehilangan kepercayaan pada KPU,” tukasnya.

Menukil Detik.com, di kantor KPU Jl Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Senin (06/05/2019) massa aksi tampak melakukan orasi. Mereka juga tampak membawa dan membentangkan spanduk bertuliskan ‘Kami Bersama KPU’.

Aksi ini terlihat menutupi satu ruas jalan di depan KPU. Sementara arus lalu lintas dari arah taman Suropati menuju Bundaran HI tampak padat.


sumber : suratkabar.id

[blogger]

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.