TSR VIII Pemko Payakumbuh ke Masjid Ubudiyah Balai Panjang

IMPIANNEWS.COM
Payakumbuh, --- Putuih ba Uleh. Itulah istilah yang dipakai guna melanjutkan pembangunan mesjid Ubudiyah kelurahan Balai Panjang kenagarian Limbukan Kec. Payakumbuh Selatan. Namun yang namanya membangun takkan cukup berapa pun dana.

Setelah kemaren dikunjungi Tim Safari ramadhan (TSR) KAN Limbukan, malam ini  Senin (13/05/2019) Mesjid Ubudiyah kembali dikunjungi TSR Pemko Payakumbuh yang dipimpin Asisten II Elzadaswarman dan rombongan. 

Kehadiran TSR disambut pengurus mesjid bersama tokoh masyarakat setempat dan jemaah.

Prosesi kegiatan TSR diawali dengan shalat isya dan qiyamul lail. Bertindak sebagai penceramah di TSR Pemko Payakumbuh adalah Ustadz Irfan Juneidi (Kepala KUA Kec. Latina). 

Dalam kajiannya, Ustadz Irfan Junaidi mengatakan bahwa berikanlah khabar gembira kepada orang yang taat beribadah berjemaah di masjid, walaupun cuaca hujan maupun hari gelap. 

"Amalan kita ini yang akan menerangi disaat gelap di Yaumil Mahsyar nantinya. Sholat adalah amalan  yang pertama kali akan dihisab dihadapan Allah SWT,"sebut Irfan.

Turut mendampingi ketua tim Safari Ramadhan VIII Pemko Payakumbuh ini, Ketua Pengadilan Agama Kota Payakumbuh, Elzadaswarman yang didampingi oleh Kadis Pendidikan, AH Agustion beserta Sekdis Dasril, Kabag Organisasi Yonrefli, perwakilan Dinas PUPR dan beberapa pejabat OPD Pemko Payakumbuh lainnya.

Diawali, Ketua Pengurus Masjid Ubudiyah, H. Arizal dalam laporan sampaikan bahwa Pembangunan Masjid Ubudiyah yang sudah 3 kali direhab, dan menelan dana 1,5 M. 

Dikatakan Arizal, sampai kondisi saat ini, dana berasal dari sumbangan berbagai pihak, antara lain dari jemaah, masyarakat, dari PT. Semen Padang, dari Pemko Payakumbuh serta kaum muslimin dan muslimat .

"Sampai saat ini panitia juga masih berhutang karena proses rehab terus berjalan. Semoga tim Ramadhan Pemko Payakumbuh yang malam ini Senin, 13 Mei 2019 hadir bersama jemaah sholat Tarwih malam ke 8 Ramadhan 1440 H, membawa berkah. Aamiin,"ungkap Arizal.

Menanggapi sambutan pengurus, Ketua TSR VIII Elzadaswarman selaku Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan mengenalkan anggota tim.

Kesempatan ini Elzadaswarman sekaligus menyampaikan beberapa kegiatan pembangunan baik fisik maupun pelayanan kemasyarakatan yang terus dikembangkan oleh Pemko Payakumbuh dibawah kepemimpinan Walikota Riza Falepi dan Wakil Walikota Erwin Yunaz dengan dukungan masyarakat.

"Semua program, visi dan misi Pemko Payakumbuh akan berjalan sukses tentunya atas dukungan warga Kota Payakumbuh,"sebut Om Zet.

Dalam kunjungan tersebut, TSR VIII Pemko Payakumbuh menyerahkan bantuan pembangunan kepada pengurus Masjid Ubudiyah senilai Rp 25 juta disaksikan jemaah dan tokoh masyarakat kelurahan Balai Panjang.(ul)

[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.