TSR Akan Kunjungi 11 Mesjid Di Kota Payakumbuh Tahun 2019

IMPIANNEWS.COM
Payakumbuh, --- Walikota Payakumbuh Riza Falepi tanda tangani Surat Keputusan Nomor : 451.4/252/WK-PYK/2019 tertanggal 22 April 2019 tentang Pembentukan Panitia Pelaksanaan Tim Safari Ramadhan (TSR) Kota Payakumbuh Tahun 2019. Di dalam SK tersebut diterangkan bahwa akan ada 9 Mesjid yang akan dikunjungi TSR untuk tingkat Kota Payakumbuh tanggal 13 Mei 2019.

Selama Ramadhan 1440 Hijriah ini, setidaknya 11 mesjid di Payakumbuh bakal dikunjungi Tim Safari Ramadhan (TSR). Terdiri dari 9 mesjid oleh TSR Pemko Payakumbuh. Dan 2 mesjid TSR  Provinsi Sumbar. Kunjungan TSR di Kota Payakumbuh bakal dimulai pada 8 hingga 13 Mei mendatang.

Hal itu dibenarkan Kepala Bagian Kesra Sekretariat Daerah Kota Payakumbuh Ul Fakhri disela-sela pelantikan pejabat Pemko Payakumbuh pada Senin (6/5/2019) pagi di Balaikota Payakumbuh. 

"TSR Pemko ada 9 rombongan dan TSR Propinsi Sumbar ada 2 rombongan,"ucap Ul Fakhri.

Pada 8 Mei mendatang, katanya, kunjungan TSR dimulai oleh tim dari Provinsi Sumbar. Yaitu mengunjungi Mesjid Istiqomah Limbukan Kecamatan Payakumbuh Selatan dengan ketua tim Rektor UNP Ganefri.

Dan Mesjid Darul Wustho Padang Tiakar Kecamatan Payakumbuh Timur dengan ketua tim Komandan Pangkalan Utama TNI AL II Padang Laksamana TNI Agus Sulaeman.

"Dua mesjid ini, nantinya akan mendapatkan bantuan dari TSR Provinsi masing-masing sebesar Rp 20 juta,"kata Ul Fakhri.

Kemudian, katanya, 9 mesjid lainnya  bakal didatangi TSR Kota Payakumbuh pada 13 Mei mendatang. Yakni tim I  dengan ketua  Walikota Payakumbuh mendatangi Mesjid Ikhlas Payolansek Kecamatan Payakumbuh Barat

Tim II dengan ketua rombongan Wakil Walikota Payakumbuh bakal mendatangi Mesjid Baiturahman Payobasuang Kecamatan Payakumbuh Timur. Tim III yang dikoordinator Ketua DPRD Kota Payakumbuh bakal mendatangi Mesjid Mujahadah Sawah Padang Kecamatan Payakumbuh Selatan.

Sedangkan tim IV yang dikomandoi Dandim 0306/50 Kota bakal mendatangi Mesjid Taffakur Parik Rantang Payakumbuh Barat. Tim V yang pimpin Kapolres Payakumbuh bakal mendatangi Mesjid  Al-Mukarramah Padang Tinggi Piliang Payakumbuh Barat.

Tim VI yang diketuai Kejari Payakumbuh bakal mendatangi Mesjid Arafah Tanjung Gadang Sungai Pinago Payakumbuh Barat. Tim VII yang diketuai Kepala Pengadilan Negeri Payakumbuh bakal mendatangi Mesjid Nurul Huda Koto Kociak Kubu Tapak Rajo Payakumbuh Utara.

Tim VIII yang dipimpin Kepala Pengadilan Agama bakal mendatangi Mesjid Ubudiyah Balai Panjang Payakumbuh Selatan. Dan terakhir tim IX yang dipimpin Sekdako Payakumbuh bakal mendatangi Mesjid Istiqlal Labuah Basilang Payakumbuh Barat.

"Setiap rombongan TSR, ikut mendampingi oleh sejumlah  OPD. Kemudian, tim juga menyerahkan bantuan bagi mesjid yang dikunjungi. Mesjid yang didatangi Ramadhan tahun ini, merupakan mesjid yang mengajukan proposal hibah dan belum mendapatkan bantuan hibah sejak dua tahun terakhir,"terang Ul Fakhir lagi.

Terpisah Ketua KAN Nan 11 Suku Limbukan, YPB. Dt. Paduko Tuan saat dihubungi media menerangkan bahwa TSR juga dijalankan KAN Limbukan sekitar 5 tahunan. TSR akan dimulai tanggal 07 hingga 14 Mei 2019. Insyaallah malam ini TSR KAN Limbukan kunjungi Mesjid baitul Inabah Padang Karambia,"terang Ketua KAN.(ul)
[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.