Tingkatkan Kapasitas Lembaga Kemasyarakatan, Lurah Koto Tangah Gelar Sosialisasi

IMPIANNEWS.COM (Payakumbuh).

Bertempat di Kantor Lurah Koto Tangah, Kecamatan Payakumbuh Barat puluhan warga mengikuti Sosialiasi Peningkatan Kapasitas Pengurus Lembaga Kemasyarakatan, Kamis (2/5). 

Seluruh pengurus unsur lembaga kemasyarakatan berjumlah 40 orang di Kelurahan Koto Tangah seperti LPM, PKK, RT/RW, Karang Taruna, Babinsa, Babinkhamtibmas, KWT, Pokja Kelurahan Sehat, dan Posyandu tampak bersemangat hadir dalam sosialisasi ini.

Lurah Koto Tangah menghadirkan narasumber dari Kabid Dinas Lingkungan Hidup Kota Payakumbuh Yunimar, dan Kasubag Pemerintahan Umum Atemugiarae, SSTP, MM, dan sebagai motivator Desembri Chaniago, SH, MH.

Lurah Ade Vianora, SE mengatakan kegiatan ini ada dalam Daftar Penggunaan Anggaran (DPA) kelurahan, kegiatan ini berbentuk pemberdayaan bagi warga yang bernaung di lembaga kemasyarakatan, 

"Selaku lurah, kita menilai potensi yang dimiliki Kelurahan Koto Tangah sangat banyak. Untuk itu kita perlu meningkatkan kapasitas dari pengurus lembaga kemasyarakatan agar bisa memanfaatkan potensi tersebut menjadi keuntungan yang membawa manfaat kepada masyarakat," ujar Ade.

Melalui lurah, Walikota Payakumbuh juga mengintrsuksikan agar setiap lembaga di kelurahan dilakukan penguatan agar tahu dengan tugas pokok dan fungsi (Tupoksi) supaya setiap lini yang menjadi gawe nya terkoordinir dengan baik.

Ade menyebutkan dalam sosialisasi ini juga berbagai masalah kebersihan di Keluruahan Koto Tangah ikut dibahas, seperti untuk program bank sampah dan pengolahannya.

"Merujuk kepada kita pernah menjadi juara 2 dalam kelurahan bersih dan hijau tingkat kota Payakumbuh, maka bersama seluruh stokholder terkait kita akan memacu mesin lembaga kemasyarakatan agar bekerja dengan optimal nantinya," tukas Ade.

Semangat peserta menyambut baik karena dengan adanya kegiatan ini, unsur lembaga kemasyarakatan lebih faham dengan perannya  kepada masyarakat. "Kita berharap kegiatan ini bisa dilaksanakan secara rutin dan berkala," ujar warga yang hadir. (ul)
[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.